nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nonton Olimpiade 2020 di Tokyo, Jangan Khawatir Jepang Sudah Persiapkan 3 Fasilitas Ramah Muslim

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 11:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 30 615 2160529 nonton-olimpiade-2020-di-tokyo-jangan-khawatir-jepang-sudah-persiapkan-3-fasilitas-ramah-muslim-EMKZdfKFHc.jpg Jepang mempersiapkan diri melaksanakan Olimpiade 2020 (Foto: NCL)

Jepang siap menjadi tuan rumah Olimpiade 2020 pada Juli mendatang. Tokyo akan menjadi tempat berkumpulnya seluruh suporter maupun penggemar olahraga dalam olimpiade.

Para atlet dan supporter dari seluruh dunia pun akan membanjiri Tokyo. Dalam perhelatan acara tersebut, dipastikan banyak suporter muslim yang menyaksikan Olimpiade 2020. Lalu bagaimana persiapan Jepang menyambut mereka?

Jangan khawatir Jepang sudah berupaya menjadikan negaranya sebagai tempat wisata ramah muslim. Berbagai inovasi dilakukan Jepang untuk menjadi negara ramah muslim, antara lain:

1. Menyediakan hotel yang ramah muslim

 ruang salat

Jepang telah memiliki beberapa hotel dan wisma yang menyediakan ruang salat. Tak hanya hotel-hotel besar seperti Park Hyatt dan Richmond Hotel yang menawarkan musala untuk salat, wisma kecil lainnya juga telah memperhatikan pentingnya menyediakan akomodasi ramah muslim.

Salah satunya adalah Sakura Hotel Hatagaya. Di sana Anda akan menemukan perlengkapan ibadah, ruang salat, dan petunjuk kiblat. Jadi muslim yang menonton Olimpiade 2020 tak perlu khawatir sebab di sana sudah tersedia banyak ruang untuk salat.

 

2. Masjid keliling

 masjid keliling

Bagi Anda yang tengah menyaksikan pertandingan olimpiade namun sudah masuk waktu salat, jangan khawatir, Pemerintah Jepang telah menyediakan masjid keliling atau mobile mosque.

Masjid keliling akan hadir selama Olimpiade 2020 berlangsung. Jepang terus mengaplikasikan teknologi dan inovasi. Bahkan membuat masjid di atas roda yang bisa berkeliling mencari jamaah. Masjid yang unik ini akan berhenti di setiap destinasi olimpiade.

Masjid yang berasal dari truk ini mampu menampung sekitar 50 jamaah untuk melaksanakan salat. Bagi Anda yang ingin berwudhu, Anda bisa melakukannya di bagian luar masjid keliling ini.

Tak hanya menawarkan masjid keliling, masjid yang indah juga dapat ditemukan di Tokyo. Masjid Camii adalah masjid yang terbesar di negara ini dan yang pasti patut dikunjungi saat Anda berada di Tokyo.

3. Makanan halal

 makanan halal

Jangan khawatir, banyak terdapat makanan halal di Jepang yang bisa Anda nikmati saat menyaksikan Olimpiade 2020. Di sana terdapat restoran yang menyediakan makanan halal seperti ramen maupun udon yang halal. Jadi jangan khawatir ya!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini