Masjid di Brunei Darussalam Dorong Masyarakat Gemar Baca Alquran

Tiara Syifa, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 01 614 2161645 masjid-di-brunei-darussalam-dorong-masyarakat-gemar-baca-alquran-PcrCmrfEVE.jpg Masjid di Brunei dorong masyarakat gemar baca Alquran (Foto: Pinterest)

Masjid Hassanal Bolkiah di RPN Kampong Mentiri, Brunei Darussalam terus mendorong masyarakat di sekitarnya untuk gemar membaca Alquran serta menghargai dan mengikuti ajaran yang terkandung di dalamnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Imam Masjid Hassanal Bolkiah, Haji Shamsul bin Haji Abdul Latif pada acara khatam Alquran pertama di masjid tahun ini.

 Membaca Alquran

“Kami sangat senang banyak jamaah di daerah ini yang berpartisipasi dalam ritual ibadah sehari-hari seperti Salat Isya dan Subuh,” katanya seperti yang dilansir dari Borneo Bulletin, Sabtu (1/2/2020).

Haji Shamsul mengatakan, masjid juga aktif dalam menyelenggarakan kelas-kelas Alquran untuk orang dewasa dan meningkatkan kemampuan membaca Alquran setiap Selasa dan Rabu malam.

Peserta tadarus yang disebut sebagai Iqraul Quran sudah ada sejak masjid tersebut berkembang dan mereka turut berpartisipasi meramaikan masjid.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

“Kami bangga bahwa beberapa peserta dalam kelompok ini adalah mereka yang mulai dari kelas Muqadam dan melanjutkan ke tahap Quran,” kata Haji Shamsul.

Lebih dari 30 anggota kelompok Iqraul Quran Masjid Hassanal Bolkiah di Kampong Mentiri menghadiri upacara Khatam.

Acara tersebut dimulai dengan pembacaan Surat Al-Fatihah dan diikuti dengan pembacaan ayat-ayat Alquran yang dipimpin oleh Abdul Rahim bin Begawan Pehin Siraja Khatib Dato Seri Setia Haji Mohd Tamin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini