Potret Hotman Paris Kehilangan Gus Sholah Sahabatnya

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 04 614 2163096 potret-hotman-paris-kehilangan-gus-sholah-sahabatnya-L530haUeea.jpg Hotman Paris saat melayat Gus Sholah (Foto: Inst NU)

Wafatnya Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur KH. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, membuat banyak orang kehilangan. Salah satunya pengacara kondang Hotman Paris.

Dikutip dari akun resmi twitter @nahdlatululama, terdapat unggahan foto yang memperlihatkan bahwa Hotman Paris tengah duduk di belakang para jamaah yang sedang melakukan sujud saat salat. Ia duduk termenung melayat di kediaman Gus Sholah di Tebuireng.

 

Kemudian, unggahan tersebut dibagikan oleh Mantan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin dalam akun twitternya @lukmansaifuddin. Ia merasa kagum kepada Hotman Paris karena bersedia mengikuti prosesi pemakaman Gus Sholah saat itu.

"Saya respek kepada Pak Hotman Paris yang tak hanya ikut menunggui jenazah KH. Salahuddin Wahid saat disalatkan berulang kali di rumah kasepuhan, tapi lelaki berjas lengkap dan berdasi itu juga sejak awal berada di tepi liang lahat hingga prosesi penguburan selesai," kata Lukman.

Keberadaan Hotman Paris di Pondok Pesantren Tebuireng memang banyak mencuri perhatian. Pasalnya, pengacara berdarah Batak tersebut cukup dekat dengan Gus Sholah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Begitu banyak kenangan antara Hotman Paris dan Gus Sholah. Pengacara tersebut pun membagikan banyak unggahan video ketika masa-masa bersama ulama karismatik itu, seolah menyiratkan rasa rindu yang dalam.

"Kenangan dengan Alm Gus Sholah saat menyambut Hotman yang tiba di Pesantren Tebu Ireng!! Hotman sekarang dalam perjalanan ke Jombang Pesantren Tebu Ireng," kata Hotman dalam keterangan videonya.

Bahkan Hotman Paris pun sempat diberi gelar Gus oleh Gus Sholah. Ia pun menceritakannya dalam akun sosial media miliknya itu.

"Selamat jalan sahabatku Gus Sholah! Namaku Gus, pemberian Gus Sholah (acara pemakaman di Pesantren Tebu Ireng! Hotman Kristen satu-satunya yang hadir dan diterima dengan ramah oleh para kiai senior dan muda)( cuma aku batak dan agama kristen saat itu disana)," kata Hotman dalam caption di Instagramnya yang menyiratkan rasa kehilangan yang amat dalam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini