Cerita Haru Cut Meyriska Ditinggal Umrah oleh Roger Danuarta

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 08 614 2165453 cerita-haru-cut-meyriska-ditinggal-umrah-oleh-roger-danuarta-LBpBngbtsj.JPG Roger Danuarta. Foto: Instagram Cut Meyriska

Sudah tujuh tahun Cut Meyriska dan Roger Danuarta mengarungi bahligai rumah tangga. Pasangan artis satu ini memang nampak tidak pernah terpisahkan satu sama lainnya.

Namun pada akhirnya perempuan berdarah Aceh ini harus berpisah untuk sementara waktu dengan suaminya. Roger Danuarta pergi ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah Umrah, sedangkan istrinya tidak bisa ikut pergi beribadah bersama.

"Dari tanggal 17 Agustus 2019 sampai hari ini belum pernah pisah atau ditinggal sama suami. Tapi Hari ini Pupu (red.suami) berangkat Umrah dan aku enggak bisa ikut. Rasanya sedih bangat Ya Allah karena enggak bisa ibadah bareng sama suami, padahal ini umrah pertama kalinya Pupu dan aku tak bisa dampingi dia," tulis perempuan yang akrab disapa Chika itu.

Chika pun mengunggah foto kebersamaannya dengan Roger di akun instagram miliknya @cutratumeyriska, sebelum berangkat umrah. Meski demikian, ia tetap bersyukur bahwa suaminya yang belum lama ini menjadi Mualaf mendapat kesempatan besar pergi ke Rumah Allah SWT.

"Tapi Masya Allah semangatnya kamu sayang, luar biasa. Semoga kamu selalu istiqomah ya. Buat Semuanya mohon doanya buat @rogerojey semoga sehat, selamat sampai pulang lagi ke rumah. Umrahnya mabrur dan berkah, dan selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin. Love u Pupu," katanya.

Kemudian sesampainya Roger tiba di Makkah, Chika pun dengan bangganya mengunggah kembali potret suaminya yang sedang ada di Masjidil Haram atau tepatnya persis di depan Kakbah.

"ما شاء الل(Masya Allah)," tulis Chika dalam keterangan foto Roger Danuarta.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sementara itu, Roger sendiri belum mengunggah apapun di akun sosialnya selama ia pergi ke Tanah Suci, Makkah.

Terkait dengan ibadah umrah, Dai Muda Nahdatul Ulama, Ustadz M Najmi Fathoni, mengatakan, sebenarnya tidak ada doa khusus ketika seorang Muslim pergi umrah."Sesungguhnya tidak ada doa-doa secara khusus, ya. Hanya pada saat disunahkan membaca doa," katanya kepada Okezone.

Lebih lanjut, kata dia, pada saat-saat tertentu ketika melaksanakan ibadah umrah, ada bacaan yang sunah dibaca ketika sedang menjalankan ibadah tersebut, yaitu:

ِرَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّار

Rabbana atina fiddunya hasanah, wa fil akhirati hasanah wa qina ‘adzabannar

Artinya: "Wahai Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami kebajikan di dunia dan kebajikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa api neraka."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya