Bunda, Bacalah Doa Ini Saat Menyuapi Anak

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 618 2166636 bunda-bacalah-doa-ini-saat-menyuapi-anak-manNWGWqsf.jpg Doa Menyuapi Anak (Foto: Funny Neel)

Seorang ibu, ketika buah hatinya yang masih kecil atau balita lapar, maka ia akan serta merta menyuapi anak dengan makanan sehat, bergizi dan halal pastinya.

Namun tidak hanya sekadar menyuapi anak saja, di setiap suapannya terdapat untaian doa yang juga ikut masuk ke dalam mulut anak. Hal ini dilakukan supaya makanan yang dikonsumsi anaknya juga akan jadi doa.

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Masjid Istiqlal, Ustadz Abu Hurairah Abdul Salam, mengatakan, selain membaca basmallah, ada doa lain yang bisa seorang ibu baca ketika sedang menyuapi anak.

"Ada salah satu doa yang bisa dibaca seorang saat menyuapi anaknya yang makan," katanya saat dihubungi Okezone, Selasa (11/2/2020).

Doa yang dimaksud adalah sebagai berikut:

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Artinya: "(Aku berlindung) dengan Nama Allah yang bersama nama-Nya tidak ada sesuatu di bumi dan di langit yang bisa membahayakan. Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui".

Bukan hanya mendoakan anak ketika menyuapinya makanan saja, orang tua juga tentunya berkewajiban mendoakannya setiap saat.

Sementara itu dikutip dari channel Youtube Das'ad Latief, dai kondang asal Sulawesi Selatan, itu mengatakan bahwa doa supaya anak saleh itu sangat pendek. "Maka mintalah kepada Allah. Doa meminta anak yang saleh, itu pendek sekali," ujar Ustadz Das'ad Latief.

Doa pendek untuk memohon agar anak menjadi saleh dan salehah, yaitu:

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Rabbi habli minasshalihin

Artinya: "Yaa Allah, berikan hamba anak yang saleh"

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini