nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rezeki Delia Septianti Berlimpah Usai Sedekahkan Bajunya

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 14:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 24 614 2173258 rezeki-delia-septianti-berlimpah-usai-sedekahkan-bajunya-BsFdhZ4G2Z.jpg source: Instagram Delia Septianti

KISAH seseorang untuk berubah menjadi lebih baik memang selalu terdapat keunikan tersendiri, mulai dari awal mula ia hijrah hingga proses dalam berhijrah.

Salah satunya adalah salah seorang penyanyi Tanah Air, Delia Septianti. Sejak 2014 lalu Delia memang memutuskan untuk hijrah dan juga mulai belajar menutupi auratnya.

"Waktu saya mulai hijrah, dimulai dari memberikan sebagian baju-baju saya karena dulu saya belum berhijab dan tampil ya bisa dikatakan bajunya seksi gitu. Jadi baju-baju yang tidak menutup aurat saya sedekahkan," katanya kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Ketika memutuskan hijrah Delia mulai belajar pakai jilbab, yakni sebagai identitas seorang muslim yang sebenarnya. Berbeda dengan yang lainnya, ia memutuskan tidak langsung mengenakan hijab syari dan tampil lebih modis dengan gayanya sendiri.

"Alhamdulillah saya nyaman sekali pakai hijab. Tapi yang namanya baru belajar, kalau saya pribadi, enggak pakai hijab syari. Ya yang seperti ini saja, masih belajar kan. Tapi banyak kalau hijab syari yang bagus-bagus, nyaman dan cocok ketika dikenakan," ucap mantan penyanyi cilik ini.

Mantan vokalis band Ecoutez ini juga menceritakan, setelah berhijab semakin banyak rezeki yang diterima. Di antaranya jadi penyanyi solo di beberapa kegiatan acara, hingga bisnis hijabnya yang banyak disukai Muslimah di Indonesia.

"Awal saya hijrah sih sebenarnya saya tolak semua tawaran nyanyi, sekitar dua sampai tiga tahun saya tolak. Temen-temen yang lain mengira saya benar-benar off. Tapi Alhamdulillah, niatnya karena Allah sampai sekarang ada saja rezekinya walau sempat nolak rezeki karena ingin tenang dulu, belajar agama lebih dalam lagi," tuturnya.

Proses hijrahnya ia tuangkan dalam suatu karya bukan hanya dalam bidang tarik suara, namun saat ini menjadi desainer fesyen muslim. Delia menjual pakaian dan hijab hasil rancangannya sendiri.

"Dari sini (red. Jualan) saya ingin mengajak juga kalau berhijab pun masih bisa tampil modis dan keren. Apalagi baju-baju di DS (nama brandnya) model-model ala Turki dan bisa dipakai untuk segala kegiatan acara," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini