nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Hidup di Jalanan, Driver Ojol Ini Mampu Hafal 5 Juz Alquran

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 16:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 24 614 2173340 meski-hidup-di-jalanan-driver-ojol-ini-mampu-hafal-5-juz-alquran-c01AFlRa0l.jpg Ilustrasi. Foto: Istimewa

Di tengah kesibukannya sebagai driver ojek online (ojol), pria berusia 23 tahun, Syarifulturahman, mampu menghafal Alquran sebanyak lima juz, yakni juz 1, 2, 3, 29, dan 30. Kini ia terus menghafal ayat-ayat suci lainnya.

Meski hidup pas-pasan dan lebih banyak menghabiskan waktu di jalanan, namun hal tersebut tak mengurungkan niat mulianya untuk menghafal Alquran. Dwi teguh menyisihkan sebagian waktunya setiap hari untuk menghafal kitab suci tersebut.

Pria asal Bogor ini mengatakan, menjadi penghafal Alquran membuat dirinya bahagia. Selain itu motivasinya adalah sebagai hujjah atau argumen agar dosa-dosa diampuni oleh Allah pada hari akhir nanti.

“Agar kelak menjadi hujjah di hadapan Allah. Semoga dengan menghafal Alquran Allah mengampuni dosa-dosa saya,” tuturnya.

Lebih lanjut, tekad Dwi untuk terus menghafal Alquran diapresiasi oleh Pemimpin Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Darul Qur'an, Muhammad Thoriqin. Dia mengatakan, semangat Dwi menghafal Alquran bisa menjadi contoh untuk generasi milenial.

Lebih lanjut, Thoriq menuturkan siapapun bisa menghafal Al quran karena Allah tidak pernah memandang jabatan, gelar, atau apapun itu untuk hamba-hambaNya yang ingin dekat kepadaNya.

“Membaca atau menghafal Alquran tidak memandang usia atau status sosial lainnya, karena kelak di yaumil akhir Alquran akan menjadi syafaat bagi yang membacanya,” ucapnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini