nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Masjid Indah di Brunei Darussalam, Nomor 2 Masjid Terbesar

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 15:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 26 615 2174427 deretan-masjid-indah-di-brunei-darussalam-nomor-2-masjid-terbesar-lZNIlS2C4N.jpg source: the culture trip

BRUNEI Darussalam masih jadi incaran wisatawan muslim Indonesia. Selain karena letaknya yang sangat berdekatan dari Indonesia, Brunei Darussalam juga merupakan negara yang mayoritas penduduknya memeluk agama islam.

Oleh karena itu, tentunya masyarakat Indonesia tak akan kesulitan ketika memasuki waktu salat. Buat yang masih bingung ingin berkunjung ke masjid mana, berikut Okezone telah merangkum masjid yang terdekat dari lokasi Anda ketika berlibur kesana sebagaimana dirangkum dari laman The Culture Trip pada Rabu (26/2/2020).

ist

source: the culture trip

Omar Ali Saifuddien Mosque

Masjid Omar Ali Saifuddien adalah masjid kebanggaan Bandar Seri Begawan. Dengan menara marmer dan kubah emas, masjid ini menghadirkan gaya Islam modern. Struktur bangunan ini mengandung unsur-unsur Melayu dan Mughal. Di halaman masjid terdapat taman bunga yang indah, terdapat juga laguna buatan yang berperan sebagai kolam pantulan.

Di dalam masjid terdapat karpet Arab Saudi menutupi lantai saat lampu gantung Inggris menggantung dari langit-langit. Okezone merekomendasikan kamu untuk mengunjungi dari Waterfront dan mengambil foto masjid di samping Royal Barge abad ke-16.

ist

source: the culture trip

Jame’ Asr Hassanil Bolkiah

29 kubah emas di masjid terbesar di Brunei didedikasikan sebagai penghormatan sultan ke-29 dan saat ini. Terletak tak jauh dari pusat Bandar Seri Begawan di Kampong Kiarong, masjid ini adalah mahakarya arsitektur. Taman-taman dan air mancur lanskap mengelilingi bagian luar saat menara melonjak 52 meter (190 kaki) ke udara. Masjid ini dapat menampung hingga 5.000 jamaah.

Moroccan-Style Ash-Shaliheen Mosque

Masjid Ash-Shaliheen terlihat seperti masjid-masjid di Marrakesh. Struktur bergaya Maroko ini dibuka pada 2012 dan terletak di sebelah Kantor Perdana Menteri. Kubah pirus melengkapi dindingnya yang berwarna batu pasir. Arsitek Mesir yang terkenal, Abdel-Wahed El-Wakil memadukan unsur-unsur tradisional Afrika Utara dengan bakat kontemporer.

Halaman masjid yang menarik dipenuhi air mancur yang mengelilingi masjid. Melangkah masuk dan temukan mosaik pahatan tangan yang menghiasi dinding dengan lampu gantung Maroko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini