nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masjid-Masjid di Singapura Galang Dana untuk Korban Terdampak COVID-19

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 11:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 28 614 2175437 masjid-masjid-di-singapura-galang-dana-untuk-korban-terdampak-covid-19-e1HZT39ONN.jpg Masjid di Singapura menggalam

Salah satu badan amal Islam di Singapura menggelar kampanye penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19. Badan amal tersebut bekerja sama dengan masjid-masjid di Singapura untuk menggalang dana tersebut.

Dilansir dari About Islam, Yayasan Rahmatan Lil Alamin (RLAF), yakni yayasan amal yang didirikan oleh Dewan Agama Islam Singapura (MUIS) pada 2009 lalu, memulainya kampanye penggalangan dana pada Rabu lalu.

masjid di Singapura

Kemudian sekitar 70 masjid di seluruh Singapura juga ikut menggalang dana bagi korban terdampak COVID-19 pada Jumat ini. Penggalangan dana dilakukan guna menunjukkan solidaritas dengan sesama warga Singapura.

"Ini sejalan dengan tujuan kami untuk memelihara komunitas muslim Singapura agar berpartisipasi aktif dalam membangun masyarakat yang peduli dan penuh belas kasih," kata Direktur Eksekutif RLAF Zainul Abidin Ibrahim.

Zainul berharap, dengan penggalangan dana untuk para korban terdampak COVID-19, akan membantu meringankan penderitaan mereka.

"Kami berharap, upaya kami melakukan penggalangan dana akan meningkatkan bantuan untuk pihak-pihak yang terkena dampak COVID-19, karena kami bersatu untuk kebaikan keluarga Singapura yang lebih besar," tambahnya.

Kampanye penggalangan dana ini akan berakhir pada 5 Maret 2020 mendatang. Nantinya dana yang sudah terkumpul akan diserahkan kepada Community Chest yang akan langsung menyalurkannya kepada The Courage Fund yang kemarin sudah menyumbangkan dana untuk membantu orang-orang yang terkena dampak COVID-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini