Share

4 Alasan Qatar Jadi Destinasi Wisata yang Perlu Dikunjungi Traveler Muslim

Tiara Syifa, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 29 615 2176081 4-alasan-qatar-jadi-destinasi-wisata-yang-perlu-dikunjungi-traveler-muslim-I7z937CsNJ.jpg Indahnya Qatar (Foto: Trip Zilla)

Qatar merupakan salah satu negara di Timur Tengah yang cenderung dikenal sebagai tujuan singgah, terutama bagi traveler muslim yang berpergian jarak jauh seperti ke Eropa.

Namun sejatinya Qatar menyimpan banyak destinasi wisata yang menakjubkan yang pantas dikunjungi traveler muslim. Dilansir dari Have Halal Will Travel, Sabtu (29/2/2020), berikut 4 alasan mengapa Qatar layak jadi tujuan wisata traveler muslim.

1. Tersedia banyak makanan halal

 makanan halal

Pada kenyataannya, Qatar menyajikan makanan halal di mana saja. Ingin menyantap masakan Jepang? Ada Nobu di Hotel Four Seasons di Doha. Mencari makanan lokal? Kamu bisa menuju Al Mourjan Restaurant di distrik keuangan Corniche yang menghadap ke Teluk Doha.

Kamu juga bisa menikmati atsmosfer indahnya merasakan pesta kuliner dengan mendapatkan dua hidangan tradisional sebagai makanan pembuka di Qatar. Mulai dari cold mezze seperti tajin dan hummus hingga hot mezze seperti kibbeh goreng dan sambousik, juga piring yang berisi daging besar, serta makanan pencuci mulut lainnya. Habiskanlah waktu satu hingga dua jam jika menyantap makanan di restoran di Qatar sambil menikmati suasana di sana.

2. Mencoba gaya hidup ala suku badui

 suku Badui

Gurun merupakan hal yang tidak pernah lepas dari Timur Tengah, termasuk Qatar. Gurun Qatar merupakan salah satu permata tersembunyi yang paling menakjubkan di Timur Tengah, laut dan padang pasir bertemu untuk menghasilkan keajaiban alam yang begitu menakjubkan.

Saat berkunjung ke Qatar, kamu bisa mencoba gaya hidup ala suku pengembara padang pasir, yakni suku Badui. Cobalah melewati gurun pasir Qatar dengan naik unta. Jangan lupa menikmati malam di gurun dengan menyaksikan keindahan langit saat malam dan hamparan bintang berkelap-kelip sambil menikmati hangatnya minuman lokal.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

3. Bermalam di resor pulau impian di tengah padang pasir

 Banana Island

Masih mendambakan suasana resor pulau yang tak tergantikan saat di Qatar? Qatar’s Banana Island Resort Doha oleh Anantara hanya berjarak 25 menit dengan menaiki feri dari pelabuhan Banana Island di Doha’s Corniche District. Itu adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia yang memberikanmu pengalaman baru.

Pulau Qatar seluas 13 hektar menyediakan berbagai vila-vila indah yang menjorok ke laut terbuka. Selain menikmati pemandangan yang spektakuler kamu bisa sambil mencicipi makanan halal kelas atas, dan perawatan spa pribadi.

4. Menimati arsitektur indah masjid di Qatar

 Masjid Katari

Jika kamu tertarik dengan arsitektur tradisional atau ultra-modern minimalis, masjid-masjid di Qatar akan membuatmu terkejut setiap berkunjung. Salah satunya adalah Masjid Katara yang terletak tepat di luar Desa Budaya Katara di Doha.

Dirancang oleh arsitek Turki terkemuka Zainab Fadil Oglu, bangunan ini memiliki bagian depan yang indah dihiasi dengan banyak warna hijau turquoise dan ungu, serta melambangkan unsur persatuan budaya Islam. Minaret, kubah, dan mihrab semua terinspirasi oleh masjid lain di seluruh dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini