Islamofobia, Gara-Gara Turban Sekelompok Perempuan Cantik Diusir dari Sebuah Restoran di Paris

Kamis 05 Maret 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 614 2178469 islamofobia-gara-gara-turban-sekelompok-perempuan-cantik-diusir-dari-sebuah-restoran-di-paris-ddbndgrUuX.jpg Perempuan cantik tak terima dengan perilaku islamofobia (Foto: Daily Mail)

Sekelompok perempuan cantik dari Inggris dan Prancis diusir dari sebuh restoran di Paris hanya karena temannya mengenakan turban. Rupanya islamofobia masih membayangi negara Emmanuel Macron tersebut.

Akibat peristiwa pengusiran itu, para pengunjuk rasa berdemo di depan restoran di Paris itu. Mereka tak terima dengan islamofobia yang ditunjukkan restoran tersebut.

 Gara-gara pakai turban dilarang masuk restoran

Kisah ini bermula ketika seorang perempuan cantik Prancis dan teman-temannya dari Inggris tiba-tiba ditolak masuk ke sebuah restoran mewah di Paris. Restoran itu terletak di dekat Champs-Elysees.

Ia kecewa gara-gara temannya memakai turban yang merupakan salah satu simbol pakaian yang biasa dipakai muslim, akhirnya restoran menolak mereka masuk. Restoran itu dinilainya rasis dan ia tak pernah mengalami hal seperti itu sebelumnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Insiden ini terjadi pada 27 Februari lalu. Usai insiden tersebut hari berikutnya sekelompok pengunjuk rasa berdemo menolak islamofobia yang ditunjukkan oleh restoran tersebut.

Seperti dilansir dari Daily Mail, sebuah video yang diposting online menunjukkan sekelompok orang di luar restoran menaruh spanduk protes mereka di luar restoran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya