Share

Begini Potret Kosongnya Kakbah saat Masjidil Haram Disterilkan

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 614 2179091 begini-potret-kosongnya-kakbah-saat-masjidil-haram-disterilkan-nqxGycHdrR.jpg Saat Kakbah kosong (Foto: Twitter)

Masjidil Haram saat ini disterilkan untuk memerangi COVID-19. Rupanya sterilisasi ini membuat Kakbah sangat kosong melompong alias sepi.

Tak nampak jamaah umrah yang biasanya berjubel mengelilingi Kakbah. Pemerintah Arab Saudi benar-benar serius dalam membersihkan dan strerilisasi Masjidil Haram demi melindungi para jamaah dari penyebaran COVID-19.

ย Kakbah kosong

Selama ini Kakbah tak pernah sepi dari jamaah umrah yang mengelilingi Kakbah selama tujuh kali. Namun kali ini benar-benar sangat sepi.

Arab Saudi menangguhkan umrah sementara. Jamaah umrah luar negeri maupun jamaah umrah dariย  dalam negeri dilarang umrah untuk sementara.

ย sepinya sekitar Kakbah

Seperti dilansir dari Saudi Gazette, daerah terdekat di sekitar Kakbah saat ini juga dikosongkan. Sebelumnya pada hari Kamis (5/3/2020), sejumlah petugas kebersihan dan kesehatan membersihkan di sekitar situs paling suci umat Islam itu di tengah kekhawatiran penyebaran COVID-19.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sejumlah foto yang di-posting di media sosial juga menunjukan kegiatan sterilisasi Masjidil Haram. Terlihat para pekerja membersihkan Masjidil Haram, di Makkah. Mereka sangat serius membersihkan tempat ibadah umat Islam dunia itu.

ย pembersihan Masjidil Haram

Di foto lain terlihat para pekerja terus mengepel Masjidil Haram agar benar-benar bersih. Mereka juga memakai masker.

ย pembersihan Masjidil Haram

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini