7 Cara Melawan Virus Korona Ala Felix Siauw

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Sabtu 07 Maret 2020 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 616 2179131 7-cara-melawan-virus-korona-ala-felix-siauw-S3tWgmKcRr.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

VIRUS korona COVID-19 telah masuk ke Indonesia, hal itu diketahui usai dua warga negara Indonesia (WNI) dinyatakan positif terjangkit. Setelah hal itu ramai diberitakan, masyarakat pun langsung memproteksi diri dengan cara berburu masker

Sementara itu Ustad kondang Felix Siauw punya tujuh cara untuk melawan virus korona. Cara tersebut ia unggah ke akun Instagramnya, @felixsiauw, yaitu:

1.Berlaku higienis. Jaga jarak sekitar 2 meter dari mereka yang sakit flu atau batuk, cuci tangan yang sering.

2. Mandi air dingin bisa mengurangi sakit.

3. Olahraga di pagi hari. Menurut Martineu (2017), Vitamin D meningkatkan imunitas. Olahraga ringan juga membantu tubuh tetap maksimal dalam hal kesehatan.

4. Kurangi stress. Sebab sistem imun tubuh juga akan berkurang saat stress, perbanyak doa, zikir, dan salat.

5. Istirahat yang cukup.

6. Makan makanan bergizi, perbanyak konsumsi buah, sayur, kacang-kacangan, biji-bijian yang alami. Hindari softdrink, junkfood, dan makanan instan.

7. Ketahui, Allah adalah pemilik badan dan jiwa kita, perbanyak doa dan pahami artinya

بِسْمِ اللهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى الاَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّميْعُ العَلِيْمِ

Dengan nama Allah, yang dengan nama-Nya tidak ada bahaya sedikitpun baik di bumi dan di langit, dan Dia Maha Mendengar dan Maha Mengetahui.

“Kita tahu penyebaran Covid-19 sangat pesat, hanya saja dalam menyikapinya kita harus bijak. Fokus pada apa yang bisa kita lakukan, hingga kita tidak makin stress,” tulis Felix Siauw.

Lihat postingan ini di Instagram

7 Cara Melawan Virus Corona Postingan ini hanya mengumpulkan beberapa data tentang sistem imun, yang sangat bermanfaat dalam melawan virus, untuk pendapat profesional, hubungi dokter pribadi anda Kita tahu, penyebaran Covid-19 sangat pesat, hanya saja dalam menyikapinya kita harus bijak. Fokus pada apa yang bisa kita lakukan, hingga kita tidak makin stress Covid-19 adalah virus, artinya satu-satunya cara melawannya adalah memperbagus sistem imun kita, saat menulis ini, saya kembali tersadar, begitu rumit Allah mencipta manusia Hanya ini beberapa kebiasaan yang harus kita latih, sebagai bentuk syukur dan penjagaan atas tubuh yang sudah Allah karuniakan, semoga bermanfaat 1. Berlaku higienis. Jaga jarak sekitar 2 meter dari mereka yang sakit flu atau batuk, cuci tangan yang sering 2. Mandi air dingin, bisa mengurangi sakit hingga 29% - Buijze, 2015 3. Olahraga di pagi hari. Menurut Martineu (2017), Vit. D meningkatkan imunitas. Olahraga ringan juga membantu tubuh tetap maksimal dalam kesehatan 4. Kurangi stress. Sebab sistem imun tubuh juga akan berkurang saat stress, perbanyak doa, dzikir, shalat 5. Istirahat yang cukup. Ini favorit kita semua, tak perlu penjelasan lagi sepertinya 6. Makan makanan bergizi, perbanyak buah, sayur, kacang-kacangan, biji-bijian yang alami. Hindari softdrink, junkfood dan makanan instan serta tinggi proses 7. Ketahui, Allah adalah pemilik badan dan jiwa kita, perbanyak doa dan pahami artinya بِسْمِ اللهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى الاَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّميْعُ العَلِيْمِ Dengan nama Allah, yang dengan nama-Nya tidak ada bahaya sedikitpun baik di bumi dan di langit, dan Dia Maha Mendengar dan Maha Mengetahui Jadi bukan hanya sistem imun, tapi juga sistem iman yang di-upgrade. Like dan komen jika suka, share jika manfaat ya #corona #covid19 #coronavirus #imun #tips Makasi @myodauz buat karyanya 🙂🙂🙂

Sebuah kiriman dibagikan oleh Felix Siauw (@felixsiauw) pada

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya