Al Aqsa Ditutup, Begini Potret Sterilisasi Masjid-Masjid di Palestina

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 17 614 2184532 al-aqsa-ditutup-begini-potret-sterilisasi-masjid-masjid-di-palestina-ANhaPJBM3i.jpg Pembersihan masjid di L

Merespons wabah COVID-19, akhirnya Otoritas Muslim Wakaf mengumumkan penutupan Masjid Al Aqsa. Penutupan masjid ini membuat banyak warga Palestina salat di luar halaman kompleks Masjid Al Aqsa.

 salat di luar Masjid Al Aqsa

Pekan lalu, para pejabat Palestina mengambil langkah-langkah luas yang menyatakan keadaan darurat selama sebulan termasuk menutup sekolah-sekolah dan tempat-tempat keagamaan, dan pembatasan pada akses pariwisata. Masjid-masjid juga mulai ditutup untuk disterilisasi.

 Masjid di West Bank ditutup untuk sterilisasi

Seperti dilansir dari Mondoweiss, di Kota Bethlehem, pusat penyebaran wabah di Tepi Barat, para pejabat Palestina dan Israel mulai melakukan lockdown di Kota Bethlehem. Petugas mulai sibuk melakukan sterilisasi masjid.

Masjid disterilisasi

Palestina juga menangguhkan berbagai salat jamaah. Ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona lebih lanjut.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Palestina juga mulai melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai lokasi, termasuk masjid-masjid.

 Sterilisasi di berbagai lokasi

Seorang pekerja Palestina yang mengenakan alat pelindung mensterilkan jalan-jalan sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus corona.

Sterilisasi di berbagai lokasi

Saking seriusnya Palestina, pekerja tak hanya melakukan sterilisasi di masjid-masjid dan berbagai kantor, sekolah. Namun juga jalan-jalan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya