Hikmah dalam Penjara, Roro Fitria: Saya Menemukan Allah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 09:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 03 614 2193389 hikmah-dalam-penjara-roro-fitria-saya-menemukan-allah-ruyVk3biwl.jpeg Roro Fitria. Foto: Yoga/Okezone

Artis dan juga DJ Roro Fitria mengaku menemukan Allah di dalam penjara. Ia merasakan kehadiran Tuhan selama menjalani masa tahanan.

"Alhamdulillah saya bisa menemukan Allah di dalam penjara. Allah mengingatkan saya dengan ibadah saya," kata Roro Fitria usai menghirup udara bebas setelah keluar dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta, Kamis 2 April 2020.

Hal itu membuatnya mengambil keputusan untuk berhijrah. Pada saat itu, keinginan untuk menutup auratnya secara sempurna pun dilaksanakan. Kini ia telah berhijab.

Selain berhijab, Roro akan terus memperbaiki ibadah serta meningkatkan kualitas ibadahnya. Sejalan dengan hal tersebut, ia juga menyempatkan diri untuk belajar mengaji.

“Sebelumnya saya hanya mengetahui permukaannya saja. Sekarang saya mendalami. Setiap hari saya mengaji pagi dan sore sehingga saya bisa bertemu Tuhan,” lanjut Roro sambil terisak.

Roro Fitria pun berharap keputusan hijrahnya kelak bisa memberikan dampak positif. Artis kelahiran Yogyakarta ini sebelumnya diketahui terjerat kasus narkoba.

Namun, Kementerian Hukum dan HAM mengabulkan permohonan bebas bersyarat Roro Fitria sebagai bentuk pencegahan merebaknya virus corona (Covid-19) di penjara. Roro yang sudah menjalani dua per tiga masa tahanan dipulangkan bersama puluhan ribu narapidana lain yang tersebal di seluruh Indonesia.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini