Share

Jelang Melahirkan, Chaca Frederica Renungkan Al-Qur'an Surat Luqman

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Kamis 16 April 2020 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 616 2199971 jelang-melahirkan-chaca-frederica-renungkan-al-qur-an-surat-luqman-bh0rmfhOZe.jpg

DI tengah kondisi yang tidak menentu, artis hijaber Chaca Frederica berusaha kuat dan tabah. Surat Luqman dalam Alquran menjadi panduannya dalam mempersiapkan kelahiran serta pengasuhan si jabang bayi kelak.

Lewat akun Instagram @chafrederica, Chaca Frederica, istri dari pengusaha Dico Ganindito ini mengunggah pose ala-ala maternity photoshoot bersama sang suami. Presenter sebuah acara bincang keislaman ini mengutip surat Luqman ayat 13 dan ayat 17 yang berrmaknakan nasehat-nasehat dalam mendidik anak berakhlak luhur.

"Dan (ingatlah) ketika Luqman berkata kepada anaknya, di waktu ia memberi pelajaran kepadanya: "Hai anakku, janganlah kamu mempersekutukan Allah, sesungguhnya mempersekutukan (Allah) adalah benar-benar kezaliman yang besar". (QS. Lukman: 13)

Chaca menyambungnya dengan ayat yang menerangkan mengenai urgensi sholat, pentingnya amar ma’ruf nahi mungkar, dan perintah untuk bersabar terhadap gangguan atau musibah. Ia berharap, anaknya kelak dapat melaksanakan seluruh ibadah serta hal-hal yang diwajibkan oleh Allah SWT sepanjang kehidupannya kelak.

"Hai anakku, dirikanlah sholat dan suruhlah (manusia) mengerjakan yang baik dan cegahlah (mereka) dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah)” (QS. Lukman: 17).

Doa perempuan berusia 30 tahun ini makin khusyuk karena usia kandungannya sudah berjalan 36 minggu. Chaca ingin anak dalam perutnya diberi kesehatan sekaligus rezeki yang cukup.

"...disiapkan rezekinya pdhal baby blm bisa sujud sama Allah, blm bisa berdoa minta rezeki, kesehatan dan keselamatan tapi Allah jaga dan Allah siapin itu semua buat kamu syg..inget baik-baik itu nak," tulis Chaca.

Sepulang memeriksakan kandungannya, Chaca sedikit lega karena sebelumnya ia mengaku kesulitan mendapatkan rumah sakit untuk melahirkan anak pertamanya di tengah pandemi virus Corona.

Kondisi itu terjadi karena banyaknya pasien corona yang tidak tertangani di rumah sakit rujukan pemerintah, berobat ke tempat lain. Salah satunya, rumah sakit yang awalnya menjadi tempat Chacha bersalin. Pandemi virus Corona ini juga menyebabkan Chaca mematuhi prosedur persalinan tanpa ditemani suami.

"Bismillah anaknya Mommy Dada sehat kuat nii lahir di tengah pandemic seperti ini...banyak yang doain byk yg sayang sudah banyak yg nungguin yg kuat ya anakku," pungkas Chaca Frederica.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini