Cara Islami agar Betah di Rumah Selama Pandemi Corona

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 02 Mei 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 02 616 2208091 cara-islami-agar-betah-di-rumah-selama-pandemi-corona-QamcaVQMwV.jpg Ilustrasi (Foto: Haute Hijab)

PANDEMI virus corona membuat umat Muslim tak bisa mejalankan ibadah Bulan Ramadhan di masjid. Guna mencegah penularan penyakit tersebut, amaliah seperti Sholat Tarawih berjamaah terpaksa dilakukan di rumah.

"Selama kurang lebih satu bulan terakhir ini kita berada di rumah, kerja di rumah hingga istirahat di rumah. Ini semua dikarenakan menghindari virus corona," ujar Sekretaris Dakwah Khusus PP Muhammadiyah, Ustadz Faozan Amar.

Ia melanjutkan, tentunya berdiam diri di rumah dalam jangka waktu yang lama akan menimbulkan kejenuhan. Sebab tidak bisa bersosialisasi langsung seperti di waktu normal.

Lantas bagaimana agar umat Islam tetap betah di rumah selama wabah ini berlangsung? Nah, berikut ini empat tips Islami yang diberikan ustadz Faozan, supaya tetap betah di rumah selama pandemi virus corona.

1. Hadirkan dalam rumah aktivitas membaca Alquran.

2. Menjaga dan melaksanakan kewajiban hak anggota keluarga yang baik dan benar.

3. Saling nasihat menasihati tentang kebenaran, kesabaran, dan keikhlasan sebagaimana dijelaskan dalam Surah Al Asr.

4. Semua anggota keluarga berlomba-lomba dalam kebajikan.

Dengan demikian Insya Allah umat Islam betah di rumah. "Yang betah di rumah Insya Allah terhindari dari virus corona," pungkas Faozan Amar.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya