Permintaan Khusus Didi Kempot ke Gus Miftah, Sang Guru Ngaji

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 614 2209469 permintaan-khusus-didi-kempot-ke-gus-miftah-sang-guru-ngaji-z75oGcBnQK.jpg Sumber Foto: Instagram @didikempot_official

SEBAGAI musisi wajar Didi Kempot dekat dengan para artis di Indonesia. Namun yang luar biasa adalah ia punya hubungan spesial dengan para ulama serta memiliki sisi religius yang tak diketahui banyak orang.

Ya siapa sangka Didi Kempot adalah santri Maulana Habiburrahman (Gus Miftah). Ulama kondang tersebut mengungkapkan, Didi suka memperdalam ilmu agama Islam dengan cara datang langsung ke pondok pesantren untuk mengaji. Bahkan Didi Kempot mengajak krunya untuk ikut belajar agama.

“Mas........ jenengan janji to mau ngaji ke pondok lagi. Sebelum viral almarhum beserta istri dan crew-nya sering ngaji ke pondok,” ujar Gus Miftah lewat akun instagram @gusmiftah.

Selain itu Didi Kempot juga pernah menelefon Gus Miftah untuk minta doa. Pelantun lagu-lagu berbahasa Jawa itu meminta didoakan supaya viral.

“Sampai suatu saat beliau telefon saya ‘mbok kulo di dongakke supaya bisa viral to gus (saya minta didoakan supaya bisa naik daun lagi, gus),” kata Gus Miftah.

Baca Juga: Tauladan dari Rasulullah, Banyak Bekerja Sedikit Bicara

Sisi lainnya dari musisi yang melegenda itu adalah punya keinginan untuk kembali ke pondok pesantren. Namun sebelum tercapai, Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pagi.

Gus Miftah. Foto: Istimewa

“Terakhir kali ngaji dan nyanyi bareng di resepsi nikahan Gus @alamudin. Dari kita bikin slogan: sobat ambyar vs santri ambyar, dan jenengan berbisik besok Ngaji ke pondok lagi nggeh,” tutur Gus Miftah.

“Hari ini kamu berpulang mas. Aku nyekseni mas (saya bersaksi)..... jenengan (Anda) orang baik. Atiku ambyarrrr mas (hatiku ambyar mas)..... tapi aku kudu ikhlas (tapi saya harus ikhlas). Selamat jalan sahabatku..... Al Fatihah,”pungkas Gus Miftah.

Baca Juga: Makna 29 Bismillah dalam Lagu Didi Kempot

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini