Segarnya Buka Puasa Minum Es Kopyor De Coco

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 11 Mei 2020 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 616 2212309 segarnya-buka-puasa-minum-es-kopyor-de-coco-xZ0EkZPsX6.jpg Ilustrasi. (Argowindo)

SETELAH menahan haus seharian karena berpuasa, menu-menu segar pun menjadi pilihan utama pada waktu berbuka. Salah satu menu pelepas dahaga yang bisa kamu coba yakni es kopyor.

Minuman manis nan segar ini memang menjadi pilihan banyak orang untuk berbuka puasa. Nah, sembari menunggu waktu berbuka, coba buat Es Kopyor De Coco di rumah yuk gengs!

Kira-kira gimana ya cara membuatnya? Dikutip dari akun Instagram @resepinspirasi pada Senin (11/5/2020), berikut bahan-bahan dan cara membuatnya.

es kopyor

Bahan-bahan:

1 bungkus jelly kelapa muda

1 bungkus santan kemasan

1 sachet skm

1 sdm biji selasih rendam air hangat

700 ml air (campuran air kelapa atau air mineral biasa)

Gula pasir secukupnya

Syrup cocopandan secukupnya

Skm rasa cocopandan

Nata de coco secukupnya

Es batu secukupnya

Cara membuat:

1. Masukkan jelly, gula, skm, santan, dan air ke dalam panci. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk. Tuang ke dalam cetakan dan diamkan hingga mengeras;

2. Setelah mengeras, kerok degan dengan pisau untuk mengupas, kemudian sisihkan. Masukkan degan ke dalam satu wadah, lalu beri syrup, susu kental manis cocopandan, air es, aduk rata. Beri nata de coco, biji selasih dan es batu, aduk kembali, sajikan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(dwk)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya