5 Makanan Populer Arab Selain Hummus

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 02:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 615 2214119 5-makanan-populer-arab-selain-hummus-HLNahQe4tZ.jpg Ilustrasi. (FoodNDTV)

MENYANTAP hidangan Arab saat Ramadhan tentu akan terasa spesial. Kamu bisa menjajal makanan khas Arab untuk berbuka puasa selain hummus.

Jika selama ini kamu hanya mengenal makanan Arab dengan nama Hummus, ada juga menu lainnya loh. Hummus terbuat dari saul cocol yang terbuat dari kacang arab dicampur dengan tahini, minyak zaitun, garam dan bawang putih.

Tak hanya Hummus, beberapa makanan Arab lainnya juga memiliki citarasa yang tak kalah lezatnya dan cocok untuk dijadikan sebagai menu berbuka puasa yang sangat menyenangkan. Merangkum dari NDTV, Kamis (14/5/2020), berikut lima makanan lezat yang populer di Arab

Khubz

makanan arab

Khubz adalah roti pipih dari Arab yang bentuknya seperti pita. Roti ini biasanya dipanggang dalam tannur dan disajikan bersama hummus serta daging panggang.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Kefta

Makanan ini terbuat dari olahan daging panggang seperti domba atau sapi. Daging ini dibumbui dengan paprika, peterseli, dan bawang. Cara membuatnya yakni dengan dipanggang menyerupai kebab seekh namun tidak menggunakan saus.

Tahini

Makanan ini terbuat dari biji wijen yang dikuliti, dipanggang dan ditumbuk. Ini adalah pasta yang sangat penting di banyak makanan arab. Tahini adalah bumbu yang kerap dibuat menjadi saus seperti babaganoush (terbuat dari terong) dan Hummus (terbuat dari kacang tanah) dan menjadi bagian dari setiap mezze (minuman beralkohol).

Labneh

Labneh adalah yoghurt yang populer di Arab. Labneh adalah yoghurt creamy dengan kadar air yang sangat sedikit.

Mansaf

Mansaf adalah hidangan nasional Yordania tetapi juga ditemukan di negara-negara Irak dan Arab Saudi. Hidangan ini disajikan dengan daging domba yang dimasak dalam kaldu jameed. Jameed adalah sejenis keju yang terbuat dari yoghurt fermentasi. Hidangan ini disajikan dalam piring flatbread yang atasnya diberi nasi putih, dilapisi dengan daging, almond dan kacang pinus.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya