Baru Jadi Mualaf, Petarung MMA Ini Langsung Jalani Puasa Ramadhan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 21 614 2217589 baru-jadi-mualaf-petarung-mma-ini-langsung-jalani-puasa-ramadhan-JMp5B0Yvxh.jpg Wilhelm Khalid Ott. (Foto: Istimewa)

BULAN suci Ramadhan 1441 Hijriah/2020 Masehi menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi seorang petarung mix martial art (MMA) Wilhelm Khalid Ott. Ia mengaku memiliki banyak waktu untuk menenangkan pikiran dan belajar tentang agama Islam pada Ramadhan pertamanya ini.

Sebelumnya Khalid telah mengumumkan keputusan untuk masuk Islam melalui akun media sosial Instagram-nya. Ia telah tertarik dengan Islam dan memilih nama Muslim-nya yakni Khalid.

Baca juga: Fakta-Fakta Sidang Isbat Penentuan Idul Fitri 1441H 

Selama pandemi virus corona, Willi Khalid Ott merasakan imannya tumbuh dan keyakinannya kepada Allah Subhanahu wa ta'ala berakar jauh di dalam hatinya. Meski baru memeluk agama Islam, Khalid tetap menjalankan kewajibannya sebagai Muslim yakni berpuasa.

"Anda membutuhkan kemauan yang kuat. Puasa juga membutuhkan kekuatan kemauan yang kuat. Saya merasa bahwa iman saya membantu memperkuat kekuatan kehendak saya," terang Khalid, sebagaimana dikutip dari About Islam, Kamis (21/5/2020).

Baca juga: Panduan dan Tata Cara Sholat Idul Fitri di Rumah 

Tidak makan dan minum sepanjang hari membutuhkan disiplin diri yang kuat. Meski demikian, Khalid mengaku menikmati puasa setiap harinya. Ia merasa persaudaraan antarumat Islam begitu penting baginya.

Berhari-hari Khalid diundang ke rumah salah satu temannya untuk berbuka puasa bersama. Banyak rekannya dari pusat kebugaran menjadi saudara lelakinya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Meskipun baru memeluk Islam sekira satu bulan lalu, Khalid sudah aktif dalam menyebarkan agama dan memanggil orang lain menuju Islam. Dia mencatat kemajuan dalam belajar agama Islam dengan mengunggah video membaca Surah Al Fatihah.

Secara perlahan Khalid menghafal ayat-ayat dan melakukan sholat lima waktu. Al Ikhlas adalah salah surah yang dia hafal.

Baca juga: Viral Lagu Italia Berkumandang dari Masjid di Izmir Turki 

Khalid mencatatnya dan berharap dengan membacanya mungkin akan membuka hati orang lain untuk masuk Islam serta mulai berdoa lagi.

Lebih mengejutkannya lagi Khalid juga memotivasi putranya untuk bergabung dengannya dalam menjalankan ibadah puasa.

Baca juga: Malaysia Larang Warganya Ziarah Kubur saat Idul Fitri 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya