Cara Baim Wong Perkenalkan Islam ke Anaknya Masih Bayi

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 614 2233094 cara-baim-wong-perkenalkan-islam-ke-anaknya-masih-bayi-HvBeyAHHg1.jpg Baim Wong dan anaknya Kiano Tiger (Instagram)

KIANO Tiger Wong, anak dari pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven, mulai diajarkan Islam sejak dini. Meski masih bayi, Kiao sering diikutkan saat Baim Wong sholat lima di rumah.

"Pinter nih, sholat sama papa," kata Baim seperti dikutip dari chanel Youtube Baim Paula, Jumat (19//6/2020).

Ketika sholat akan dimulai, Baim pun menidurkan Kiano di samping sajadahnya. Selama papanya sholat, Kiano nampak tenang dan tersenyum kegirangan. Menariknya lagi, bayi ini juga memakai pakaian sholat yaitu koko dan kopiah putih.

 Baca juga: 10 Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami Unik Berawalan R Beserta Artinya

Selesai sholat, Baim membacakan zikir dan doa kepada anaknya dan Kiano pun terlihat sumringah, ketika papanya melantunkan kalimat-kalimat illahikepadanya.

"Ini nemenin nih sholat, nanti jadi imamnya papa ya," ucap Baim.

Bukan hanya sholat fardhu saja, Ramadhan 1441 lalu Kiano juga sering diajak sholat tarawih berjamaah. Berbeda dengan bayi pada umumnya, anak pertama Baim Paula ini tidak menangis malah senang kegirangan.

Pinter nih, gak nangis. Subhanallah. Dia gak nangis, loh bossque padahal lama loh tadi 35 menit, malah ngobrol (selama tarawih)," terang Baim.

 

Sejak dalam kandungan Kiano sendiri dilatih untuk membiasakan diri mendengar kalimat-kalimat tauhid, seperti murotal Alquran hingga sholawat. Di dalam Islam pun dianjurkan untuk mendidik anak sejak kecil, bahkan di dalam kandungan.

"Anak dapat dididik, dan cerdas bisa dibacakan doa atau ayat Alquran sejak masih di dalam kandungan," kata Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadist Indonesia, Ustadz Fauzan Amin saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya