7 Hijabers Dunia yang Terkenal karena Prestasi dan Pesonanya

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 617 2235239 7-hijabers-dunia-yang-terkenal-karena-prestasi-dan-pesonanya-M3zGNhSZj3.JPG Salah satu hijabers dunia, Nura Afia (Foto: Instagram)

MENJADI perempuan muslim yang memiliki banyak prestasi luar biasa tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Tak jarang pula mereka yang memiliki kemampuan lebih namanya terkenal hingga ke seluruh dunia, dan menjadi inpirasi bagi kaum hawa lainnya.

Dikutip dari laman About Her, berikut ini tujuh perempuan muslim luar biasa yang namanya harum sampai karena bakat serta prestasinya:

1. Zahra Lari

Zahra Lari

Zahra Lari adalah skater figur Emirati dan skater figur pertama dari Uni Emirat Arab (UEA) yang bersaing secara internasional. Ia adalah juara nasional Emirati sebanyak dua kali. Menariknya, untuk kali pertamanya ia jadi skater berhijab yang memenangkan kejuaran.

2. Ibtihaj Muhammad

Ibtihaj Muhammad

Ibtihaj Muhammad membuat sejarah berharga bagi Amerika, yaitu ketika ia menjadi atlet anggar Amerika pertama berhijab yang bersaing di Olimpiade 2016 di Rio. Awal keberadaannya diragukan, karena ia seorang perempuan muslim yang mengenakan jilbab, namun tak disangka ia dapat membuktikannya sehingga jadi juara.

3. Stephanie Kurlow

Stephanie Kurlow

Balerina kelahiran Sydney, Stephanie Kurlow adalah balerina hijabers pertama di dunia. Ia juga seorang mualaf, yaitu pertama kali memeluk Islam bersama selurih keluarganya ketika usianya 9 tahun.

Kehadiran Stephanie membuat warna baru sebagai balerina, karena ia jadi satu-satunya yang berhijab. Selain itu kostum balet yang dikenakannya juga berbeda, yaitu lebih panjang dan tidak transparan.

4. Lisa Vogl

Salah satu pendiri Verona Collection, Lisa Vogl menjadi wanita muslim dan hijabers pertama yang memiliki poduk pakaian atau style hijab department store utama AS, Macy's. Setiap rancangan yang dibuatnya juga cukup terkenal di seluruh dunia.

Liza Vogl

Berawal ketika ia masuk Islam pada 2011, Lisa mendapatkan kendala untuk memilih model pakaian yang sopan, khususnya untuk umat Islam dan arganya pun seharusnya terjangkau. Usaha Lisa akhirnya berhasil, banyak perempuan muslim yang merasakan dan mengenakan pakaian dari idenya itu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

5. Halima Aden

Halima Aden merupakan seorang modeling Somalia-Amerika berhijab yang namanya terkenal hingga ke berbagai negara. Beberapa ajang kecantikan, dan peragaan model dari brand-brand ternama ia terus geluti.

Halima Aden

Pada 2016 Halima Aden menjadi kontestan berhijab pertama di Miss Amerika. Lalu 2017 ia masuk dalam dunia fashion di peragaan busana Yeezy Kanye West, New York.

6. Ilhan Omar

Ilhan Omar

Ilhan Omar adalah wanita Afrika pertama yang mengenakan jubah dan jilbab di Kongres Amerika, setelah ia mengalahkan lima kandidat lainnya dalam pemilihan untuk mewakili Distrik Kongres ke-5 Minnesota, pada 2018.

7. Nura Afia

Nur Afia

Blogger muslim, Nura Afia pernah menjadi duta besar untuk CoverGirl Cosmetics 'So Lashy! BlastPro Mascara pada tahun 2016. Ia juga jadi figur muslim sekaligus hijabers pertama yang tampil dalam kampanye besar untuk merek kecantikan internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini