Tampil Gemilang di Manchester United, Paul Pogba Lebih Bahagia Usai Memeluk Islam

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 614 2244173 tampil-gemilang-di-manchester-united-paul-pogba-lebih-bahagia-usai-memeluk-islam-Hyp6c7PxX6.jpg Paul Pogba (Twitter @ManUtd)

PAUL Pogba kembali mencetak gol untuk Manchester United setelah 453 absen membobol gawang. Gol gelandang kreatif asal Prancis itu mengunci kemenangan Setan Merah 3-0 atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 34 di Stadion Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari.

Musim ini, Paul Pogba sempat frustasi karena lebih banyak berkutat dengan cedera hingga absen beberapa. Ia kembali setelah Liga Inggris dimulai lagi di tengah pandemi Covid-19. Tak butuh lama, Pogba langsung tampil memukau dalam beberapa pertandingan terakhir Manchester United.

Berduet dengan Bruno Fernandes di lini tengah United, Paul Pogba memberi dampak besar dalam tim. Umpan-umpan Pogba membuat pemain di sekitarnya nyaman. Dalam pertandingan dini hari, ia kembali mencetak gol cantik setelah menerima bola sepakan pojok dari Fernandes.

Baca juga: Karim Benzema Kepincut Pengobatan ala Rasulullah

Selain jago dalam mengolah bola dan mengatur permainan, Paul Pogba juga dikenal sebagai pesepakbola muslim yang taat. Beberapa tahun lalu dia mengumumkan dirinya masuk Islam dan sejak itu menunjukkan ketaatannya beribadah. Ramadhan tahun lalu dia umrah ke Tanah Suci.

Yeo Pogba, ibunda tercinta Paul Pogba memang penganut Islam. Tapi, ia tak pernah memaksa anaknya masuk Islam.

Melansir dari laporan Independent, Paul Pogba mempelajari Islam dari teman-temannya. Setelah tahu banyak tentang agama Allah, Pogba pun mantap menjadi mualaf.

“Keputusan untuk memeluk Islam benar-benar membuat saya berubah dan menyadari hal-hal penting dalam kehidupan. Saya juga merasa lebih tenang, dan saya pikir ini adalah perubahan yang baik karena saya tidak dilahirkan sebagai seorang Muslim. Tapi saya tumbuh dan menghormati semuanya,” ujarnya ketika itu.

Keputusannya untuk memeluk Islam memang melewati proses panjang. Tapi, Pogba bersyukur memiliki teman yang mendukungnya mencari Tuhan. Bersama teman-temannya inilah dia banyak berdiskusi dan bertukar informasi seputar Islam. Bila ada kesempatan, Pogba juga mengaku sering melakukan penelitian kecil-kecilan.

“Saya mulai mempertanyakan pada diri saya sendiri tentang banyak hal. Kemudian saya mencari informasi sendiri. Saya juga pernah sholat bersama teman-teman saya dan merasakan sesuatu yang berbeda. Saya merasa menjadi pribadi yang lebih baik,” ungkap Pogba.

“Islam tidak hanya mengajarkan saya tentang kehidupan di dunia ini, tetapi juga mengajak saya untuk berpikir lebih banyak tentang akhirat. Di sisi lain, Islam membuat saya lebih menghargai orang. Bahkan jika Anda bukan seorang Muslim, saya tetap akan menghormati Anda terlepas dari latar belakang ras, suku, dan segalanya. Karena pada dasarnya Islam mengajarkan umatnya untuk menghormati antar sesama manusia,” tegas Pogba.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya