Jalani Taaruf, 5 Artis Muda Ini Pilih Menikah Tanpa Berpacaran

Ade Naura, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 614 2247346 jalani-taaruf-5-artis-muda-ini-pilih-menikah-tanpa-berpacaran-mIKTjz3zmZ.jpg Fedi Nuril dan Calysta Vanny Widyasasti. (Foto: Istimewa/Instagram)

JALAN kehidupan setiap manusia hanyalah Allah Subhanahu wa ta'ala yang mengetahui, termasuk jodoh. Seseorang sudah digariskan akan bersanding dengan siapa dalam mengarungi rumah tangga kelak.

Dalam ajaran agama Islam tidak diperbolehkan pacaran. Hal ini untuk menghindari perbuatan zina dan mudarat. Maka itu, cara menjalin hubungan antara laki-laki dengan wanita secara halal adalah melalui pernikahan.

Di Indonesia sudah banyak orang yang menikah di usia muda. Mereka bahkan menjalaninya sesuai syariat Islam yakni taaruf.

Di kalangan figur publik ada juga yang menjalankan taaruf sebelum menikah. Siapa sajakah mereka? Berikut ini lima artis Tanah Air yang menikah tanpa menjalani pacaran, sebagaimana dirangkum dari tayangan Youtube RCTI, Kamis (16/7/2020).

1. Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Sebelum menikah Dinda Hauw dan Rey Mbayang tidak pernah menjalin hubungan pacaran. Mereka hanya pernah bertemu dua kali sebelum menikah.

Pernikahan yang menjadi viral bagi anak-anak muda ini digelar pada 10 Juli 2020. Dinda Hauw dan Rey Mbayang terlihat bahagia setelah menikah, seperti pasangan-pasangan yang baru saja menikah.

2. Vebby Palwinta dan Razi Bawazier

Vebby Palwinta dan Razi Bawazier yang melangsungkan pernikahan pada 18 April 2020 mengawalinya dengan taaruf. Awalnya mereka berdua tidak mengenal satu sama lain, kemudian berkenalan lewat media sosial.

Setelah itu Razi Bawazier meminta restu kepada orangtua Vebby Palwinta untuk melakukan proses taaruf. Selanjutnya melangsungkan pernikahan.

"Niatnya mau taaruf akhirnya gimana? Ya mau enggak mau harus mengenal lebih jauh dulu," ungkap Vebby Palwinta.

Vebby Palwinta dan Razi Bawazier. (Foto: Istimewa/Instagram)

3. Anisa Rahma dan Anandito Dwi Sepdiawan

Proses taaruf juga dilewati oleh mantan personil girlband Cherrybelle yaitu Anisa Rahma. Iya, Anisa Rahma menikah dengan Anandito Dwi Sepdiawan pada 16 September 2018.

Keduanya dipersatukan ketika bertemu dalam proyek klip video berjudul 'Taaruf'. Mulai dari situ Nandito berniat melamar Anisa. Setelah dua bulan, mereka lanjutkan ke jenjang pernikahan.

Anisa Rahma dan Anandito Dwi Sepdiawan. (Foto: Istimewa/Instagram)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

4. Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya

Pasangan Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya resmi menikah pada 26 Agustus 2018. Pernikahan terjadi setelah Kartika memutuskan memakai Hijab.

Mereka menjalani proses taaruf selama beberapa bulan. Pada awalnya Kartika justru menghindari Habib Usman karena terlalu sering diceramahi, tetapi sekarang rumah tangga pasangan ini sangat harmonis dan sudah memiliki buah hati.

Kartika mengungkapkan, "Awalnya aku yang enggak mau kenal dan tahun 2017 aku ikut umrah dan pemimpinnya Beliau. Aku enggak mau soalnya ketus banget orangnya. Tapi aku percaya jodoh dan sebagainya."

5. Fedi Nuril dan Calysta Vanny

Di urutan terakhir ada pasangan Fedi Nuril dan Calysta Vanny Widyasasti. Keduanya naik pelaminan pada 17 Januari 2016. Mereka berdua sebenarnya sudah berkenalan pada 2011 saat Fedi melakukan syuting di Yogyakarta.

Beberapa bulan setelah itu Fedi dan Calysta memutuskan menjalani taaruf karena keduanya percaya bahwa hubungannya bisa disempurnakan dengan jalan tersebut.

Fedi dan Vanny menjalani taaruf selama lima tahun, dan tidak pernah sama sekali bersentuhan. Kini mereka sedang menanti calon buah hati kedua.

"Juni 2014 saya ajak taaruf. Saya bilang, 'Saya enggak cari pacar, saya mencari istri. Saya mau ajak kamu taaruf.' Vanny pun punya pemikiran yang sama, karena mau mencari suami juga," ungkap Fedi.

Nah, itulah beberapa artis muda yang telah menjaani proses taaruf sebelum akhirnya melanjutkan ke jenjang pernikahan. Dengan jalan inilah sebenarnya rezeki untuk jodoh kita akan ditakdirkan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, serta menjadi kebahagiaan untuk di dunia dan akhirat.

Wallahu a'lam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya