Jalan-Jalan ke Tokyo, Jangan Lupa Coba 5 Jajanan Halal Ini

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 615 2251671 jalan-jalan-ke-tokyo-jangan-lupa-coba-5-jajanan-halal-ini-qFccMjAQpB.jpg Salah satu jajanan jalanan khas di Toyo (Halal Zilla)

TOKYO jadi salah satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan, tak terkecuali turis muslim. Ada banyak destinasi menarik di Ibu Kota Jepang ini. Mulai dari sejarah, budaya, belanja, pesona kotanya yang megah hingga kuliner.

Jepang juga terkenal dengan street food atau jajanan pinggir jalan. Nah, bagi pelancong muslim tentu saja mencari makanan yang halal dan nyaman dinikmati.

Nah, berikut ini lima street food halal di tokyo yang bisa wisatawan muslim coba, seperti dikutip dari laman Halal Zilla, Jumat (24/7/2020).

1. Senbei

Senbei merupkan camilan khas Jepan yang terbuat dari tepung beras. Memiliki cita rasa yang khas dan unik, berbeda dari lainnya.

Cara membuatnya yaitu, tepung beras diatburi dengan garam dan minyak, kemudian dipanggang di atas api. Biskuit ini biasa disajikan dengan kecap asin. Tersedia aneka rasa lainnya, yaitu nori (rumput laut), kuro goma (wijen hitam, Zarame (gula) dan masih banyak lagi.

 ilustrasi

2. Halal Chiffon Cake

Di Asakusa ada toko kue sifon bersertifikat halal dan bebas dari bahan-bahan non halal lainnya. Otaco namanya. Kue sifon lembut ini terbuat dari tepung beras, gula tebu, minyak canola dan telur.

Baca juga:  Manisnya Arafah Rianti Berbusana Syar'i, Yuk Intip Foto-fotonya

Rasanya pun bermacam-macam, antara lain Earl grey, milk matcha, cocoa dan walnut raisin. Toko buka dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 10.30

hingga 18.00 Lokasi di 3-5-1, asakusa, taito-ku, Tokyo 111-0032.

3. Yaki Imo

Yaki Imo pada dasarnya adalah kentang manis yang dimasak dengan cara dipanggang, dan sangat populer di musim gugur. Bagian luarnya berwarna ungu, sedangkan dalamnya kuning, biasanya dinikmati selagi hangat.

Biasanya yaki imo dijual oleh ojisan atau obasan (paman atau bibi) dengan menggunakan gerobak yang didorong.

 

4. Kakigori

Jajanan asal Jepang ini mirip es serut minuman khas di Indonesia. Kaki gori juga merupakan es serut yang diberi topping sirung buah-buahan yang manis seperti strawberry, lemon, teh hijau, anggur, dan melon manis.

Teksturnya lembut, rasanya segar, manis dan cocok dinikmati di siang hari atau pada saat musim panas.

5. Taiyaki

Kue khas Jepang ini berbentuk ikan yang sangat unik. Biasa di jual di pinggir jalan, dan jadi street food favorit masyarakat Negeri Sakura ini. Di dalamnya ada isian beraneka macam sperti pasta kacang merah, Custard hingga coklat.

 ilustrasi

Rasanya manis, teksturnya juga cukup lembut. Selain lezat kue satu ini juga halal dan dapat dinikmati wisatawan muslim.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini