PM Inggris Ucap Selamat Idul Adha, Puji Warga Muslim dalam Menangani Corona

Muhammad Hafizh Arya Pradana, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 614 2255607 pm-inggris-ucap-selamat-idul-adha-puji-warga-muslim-dalam-menangani-corona-ooZAmPjSnf.jpg Boris Johnson (Shutterstock)

PERDANA Menteri Inggris Boris Johnson mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah kepada muslim di seluruh dunia. Johnson juga berterima kasih kepada warga muslim yang berperan dalam memutuskan mata rantai virus corona atau Covid-19.

“Saya berharap umat muslim di Inggris dan di seluruh dunia mendapatkan yang terbaik pada Idul Adha tahun ini,” kata Boris Johnson melalui sebuah video di channel Youtubenya seperti dilansir dari Asian Lite, Minggu (2/8/2020).

Johnson yang mengawali pernyataannya dengan ucapan ‘Assalamualaikum’ juga menyampaikan keprihatinannya kepada muslim di Inggris dan negara lain yang tidak bisa beribadah haji tahun ini karena pandemi Covid-19.

“Beberapa bulan terakhir tidak mudah bagi siapa pun, tetapi bagi muslim inggris ini menjadi yang pertama-tama di amati. Dalam pelaksanaan Ramadhan harus dengan menjaga jarak sosial, lockdown, kemudian banyak yang ingin melaksanakan ibadah haji. Harapan itu pupus karena pembatasan yang berkaitan dengan virus,” ujarnya.

“Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas pengobranan yang telah anda lakukan untuk semua yang anda lakukan. Secara harfiah, membantu menyelamatkan hidup melalui pembatasan sosial, bermurah hati kepada mereka yang embuthkan dan merawat orang-orang yang rentan seperti menyumbangkan makanan dan bantuan lainnya.”

Baca juga: Kisah Guru Bahasa Inggris, 6 Tahun Tinggal di Saudi hingga Bisa Berhaji

Johnson memuji peran muslim di Inggris yang berada di garda terdepan dalam menangani virus corona.

“Dan tentu saja peran yang dimainkan oleh banyaknya muslim di Inggris dalam menggarap garis depan di saat pandemi ini. Dari dokter, perawat dan staf NHS yang luar biasa terus merawat sepanjang krisis ini, dan mengutamakan kepentingan orang lain, hingga sayangnya kebnyakan dari mereka sampai kehilangan nyawanya sediri.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pekerja di sektor lainnya seperti guru, polisi, perawat, dan merekayang menjaga transportasi agar tetap beroperasi. Dan sekarang ketika semua orang menanti Idul Adha yang mengajarkan nilai-nilai Islami tentang tugas dan pengorbanan diri, saya mendesak Anda untuk terus bekerja dengan baik, dengan jarak sosial dan membatasi jumlah teman dan keluarga di rumah Anda dan melacak jika ada kasus baru yang terpapar virus corona di daerah rumah Anda, untuk membantu melindungi orang lain dan keluarga Anda.”

“Tentu saja perbedaan lainnya adalah Sholat Idul Adha, tetapi itu adalah harapan saya yang kuat bahwa Anda bisa menikmati perayaan dan mendapatkan beberapa hal yang sangat baik untukdi nikmati dari hasil kurban. Izinkan saya berharap semua muslim, di Inggris dan di seluruh dunia yang terbaik untuk Idul Adha tahun ini.”

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini