Turki Bagi Daging Kurban ke 25.000 Warga di Jalur Gaza

Alya Amellia Amini, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 614 2255734 turki-bagi-daging-kurban-ke-25-000-warga-di-jalur-gaza-77MZgh04fu.jpg Relawan IHH membagikan daging kurban ke warga di Jalur Gaza (Hurriyet Daily News)

GAZA CITY – Lembaga amal asal Turki membagikan daging kurban kepada hampir 4.200 keluarga yang membutuhkan di Jalur Gaza, Palestina, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Pembagian berlangsung, Sabtu 1 Agustus waktu setempat.

Mengutip laporan Hurriyet Daily News, Minggu (2/8/2020), hampir 25.000 orang akan menerima daging kurban yang didistribusikan oleh Yayasan Bantuan Kemanusiaan Turki (IHH).

Manajer Media IHH, Muhammad es-Shurefa kepada Anadolu Agency di Kantor Gaza IHH mengatakan, ada 37 sapi disembelih oleh IHH di Jalur Gaza.

Baca juga: Sumur Zamzam, Keajaiban Abadi Sepanjang Masa

Sebagian besar negara mayoritas Muslim di seluruh dunia, sedang mengamati liburan empat hari yang dimulai pada Jumat, lapo.

Pada Hari Raya Idul Adha, bagi orang-orang yang mampu akan menyembelih hewan kurban dan membagikan sebagian besar daging kepada orang-orang yang membutuhkan, serta tetangga dan juga kerabat dekat.

Dalam kitab Alfiqhul Islami wa Adillatuhu disebutkan, bahwa ulama menganjurkan agar sebagian daging hewan kurban dibagikan kepada kerabat, teman dan tetangga sekitar meskipun mereka hidup berkecukupan.

“Dan menghadiahkan sepertiga daging hewan kurban kepada kerabat dan teman-temannya meskipun mereka kaya.”

Selain mendapatkan pahala, memberikan sebagian daging kurban kepada teman, kerabat, dan tetangga sekitar, dapat mempererat tali silaturahmi dan memperkuat ukhuwah.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini