Seluruh Masjid di Uni Emirat Arab Dibuka 50%, Jamaah Wajib Jaga Jarak 2 Meter

Salman Mardira, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 614 2256116 seluruh-masjid-di-uni-emirat-arab-dibuka-50-jamaah-wajib-jaga-jarak-2-meter-pdh0lriWTe.png Sholat berjamaah dalam masjid di Uni Emirat Arab (Foto Khaleej Times)

MASJID-masjid di Uni Emirat Arab (UEA) dapat beroperasi pada kapasitas 50 persen jamaah dari daya tampungnya. Kebijakan ini berlaku mulai 3 Agustus 2020, setelah negara itu dibuka kembali setelah Idul Adha 1441 Hijriah.

Masjid di UEA telah beroperasi dengan pembatasan kapasitas jamaah hanya 30 persen sejak dibuka kembali pada 1 Juli dan mulai 3 Agustus ditingkatkan menjadi 50 persen.

Baca juga: Alquran Ungkap Fakta Mengagumkan Dialami Otak Manusia pada Usia 40 Tahun

Selain itu, jaga jarak fisik antarjamaah di masjid juga dikurangi dari sebelumnya 3 meter antara satu sama lain, sekarang menjadi 2 meter, demikian laporan seperti dilansir dari Khaleej Times,Senin (3/8/2020).

Pemerintah setempat juga menetapkan waktu antara adzan dan sholat di masjid akan ditingkatkan menjadi 10 menit, kecuali untuk Maghrib di mana jeda waktu adzan dan sholat menjadi lima menit.

Pedoman baru diumumkan selama konferensi pers virtual pada Juli 2020.

Semua tindakan pencegahan lain yang diumumkan sebelumnya oleh pihak berwenang di UEA untuk menjaga keamanan dari Covid-19 akan tetap berlaku.

Ini termasuk kewajiban memakai masker wajah setiap saat; jamaah harus membawa alat sholat mereka sendiri ke masjid; melakukan wudhu di rumah; menggunakan masjid hanya untuk sholat fardhu; orang tua, anak-anak dan mereka yang menderita penyakit kronis harus sholat di rumah demi keselamatan mereka sendiri.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini