Komunitas Muslim Inggris Bantu Pembangunan Rumah Sakit Anak

Muhammad Hafizh Arya Pradana, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 614 2261506 komunitas-muslim-inggris-bantu-pembangunan-rumah-sakit-anak-X7sv0n4lSX.jpg Ilustrasi rumah sakit (stutterstock)

IMPIAN membangun rumah sakit untuk anak-anak di Leicester, Inggris semakin dekat terwujud berkat sumbangan dari komunitas Muslim setempat. Pembangunan Rumah Sakit Anak-anak untuk daerah Midlands timur itu diperkirakan menelan biaya sekitar £35 juta.

Mengutip laporan About Islam, Kamis (13/8/2020), setelah adanya sumbangan £250.000 dari sebuah lembaga amal Islam yang berbasis di Leicester, Drop of Compassion. Permohonan rumah sakit tersebut mencapai tonggak sejarah sebesar £5 juta.

“Badan amal itu menantikan penyelesaian fase satu," kata ketua Drop of Compassion Ismail Patel kepada Leicester Mercury.

“Kami dengan bangga mempersembahkan sumbangan ini atas nama pendukung kami dan komunitas Muslim yang lebih luas di Leicester. Kita semua memiliki kepentingan untuk menginginkan layanan rumah sakit anak-anak di wilayah kita menjadi sebaik mungkin” ujar ismail patel.

Baca juga: Sains dalam Alquran, Matahari Terbit dari Barat sebagai Tanda Hari Kiamat

“Sangat menyenangkan melihat semua area komunitas kami bersatu untuk mendukung seruan,” tambahnya.

Drop of Compassion adalah badan amal yang berbasis di Inggris yang saat ini bekerja di Malawi, Bangladesh, dan Benggala Barat. Sekelompok profesional muda yang bersemangat, wirausahawan dan relawan menjalankan amal dari Leicester, Inggris.

Donasi yang diberikan secara sukarela ini telah mendapatkan apresiasi dari Ketua Banding Rumah Sakit Anak Leicester, Stephen Woolf.

“Kami semua yang terlibat dalam proyek penting ini sangat senang karena kami telah mencapai pencapaian yang signifikan” katanya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Drop of Compassion dan komunitas Muslim di Leicester atas sumbangan yang begitu murah hati untuk permohonan pembangunan rumah sakit anak-anak.

“Untuk mengumpulkan £ 5 juta sudah menunjukkan seberapa besar orang-orang peduli kepada Leicester dalam memberi anak-anak kita rumah sakit baru yang layak mereka dapatkan.”

Islam sangat menekankan pada kebajikan bertetangga, menekankan pada kewajiban individu Muslim untuk bersikap baik kepada tetangga.

Tindakan kemurahan hati ini sejalan dengan apa yang telah dilakukan banyak Muslim Inggris untuk membantu komunitas mereka.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya