Ditanya soal Dipoligami, Shireen Sungkar: Aku Mau Jadi Khadijah

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 614 2262769 ditanya-soal-dipoligami-shireen-sungkar-aku-mau-jadi-khadijah-LhBgCmXWYW.jpg Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. (Foto: Instagram @shireensungkar)

PASANGAN selebiriti Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu ditanya soal poligami oleh istri Anang Hermansyah yakni Ashanty. Pertanyaan ini membuat keduanya tertawa karena merasa "geli" untuk menjawabnya.

"Wisnu pernah enggak sih ada niat mau poligami buat Shireen? Kalau dipoligami apa tanggapannya?" tanya Ashanty, seperti dikutip dari akun Youtube The Hermansyah A6, Sabtu (15/8/2020).

"Astaghfirullahaladzim…" kata Shireen.

Baca juga: Koki-Koki Amerika Pasok Makanan Halal untuk Keluarga Muslim Terdampak Covid-19 

Mendengar itu, Wisnu tidak bisa menjawabanya. Ia malah memilih memakan setengah sendok makan tepung terigu, di mana sebagai sanksi jika tidak bisa menjawab pertanyaan yang diajukan Ashanty dan Aurel.

Kemudian Shireen coba menjelaskan kenapa suaminya tidak mau menjawab pertanyaan soal poligami. Ia bilang mungkin Wisnu agak sedikit trauma dengan pertanyaan tersebut.

"Soalnya trauma, Kak. Mungkin karena Wisnu jenggotan. Terus kalau sudah ngomong poligami, jadi headline semua gitu lho," ujar Shireen.

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar di The Hermansyah A6. (Foto: Youtube The Hermansyah A6)

Poligami di dalam Islam memang tidak dilarang, hukumnya mubah atau boleh. Namun, Shireen sendiri mengakui jika dirinya tidak siap untuk diduakan dengan perempuan lain. Ia ingin seperti istri pertama Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam yakni Khadijah binti Khuwailid.

"Tapi kalau ditanya menentang, aku enggak mau menentang syariatnya. Tapi kalau ditanya perasaannya, ditanya enggak bakal siap," terang adik Zaskia Sungkar ini.

"Aku selalu bilang, aku mau jadi Khadijah yang enggak diduain. Khadijah kan enggak pernah dipoligami," tambahnya.

Baca juga: Yuk Isi Shaf Pertama Sholat, Allah dan Malaikat Akan Memberi Sholawat 

Sementara Wisnu mengatakan bahwa benar Shireen tidak menentang tentang poligami di dalam Islam. Namun, istrinya itu memang tidak siap untuk dimadu, dan ia pun mendengarkan apa yang telah diajarkan oleh ustadznya.

"Jadi Shireen enggak menentang hukumnya. Tapi kalau ustdaz bilang, kalau istri aku enggak sanggup dipoligami ya enggak masalah juga. Itu sudah haknya istri, tapi enggak boleh menyerang hukumnya itu, ya," kata Wisnu.

Sebelumnya Wisnu pernah berbicara soal poligami. Bahkan, Shireen mengakui jika poligami diperbolehkan di dalam Islam dan tak ada larangannya.

"Oh dalam Islam kita memang ada (poligami). Kita sebagai seorang Muslim tidak boleh menyangkal, hukum itu ada di dalam Alquran," ujar dia di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Kita enggak menentang lah, enggak benci," terangnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Wisnu menyatakan dan mempertegas bahwa dirinya tidak akan berpoligami karena menghargai Shireen yang menolak suaminya menikah lagi.

"Misalnya Shireen enggak sanggup untuk itu ya enggak masalah, tentu hal yang wajarlah. Tapi sebagai seorang Muslim dan Muslimah, kita jangan sampai menolak hukum tersebut gitu, enggak boleh," pungkasnya.

Baca juga: Aa Gym: Dihalang-halangi dari Maksiat adalah Nikmat Terbaik 

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. (Foto: Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya