93 Santri Pesantren Darussalam Positif Covid-19, Para Orangtua Diminta Tetap Tenang

Eris Utomo, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 614 2267929 93-santri-pesantren-darussalam-positif-covid-19-para-orangtua-diminta-tetap-tenang-baG4dAZ3cp.jpg Petugas medis pengecekan Covid-19 (Okezone.com/Arif)

SURABAYA - Santri positif terinfeksi Covid-19 di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur, hingga Rabu (26/8/2020) pagi, mencapai 93 orang. Kondisi mereka sehat dan kini menjalani isolasi mandiri di sebuah gedung pesantren.

Juru Bicara Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Nihayatul Wafiroh mengatakan, kondisi santri dalam keadaan sehat, mendapat pengawasan dan isolasi secara ketat.

Baca juga: Sains dalam Alquran, Matahari Terbit dari Barat sebagai Tanda Hari Kiamat

Ia mengimbau kepada wali santri untuk tetap tenang dan tidak panik karena pihak pondok pesantren melakukan penangangan yang terbaik bagi para santri yang terpapar Covid-19.

Selain berkoordinasai dengan Dinas Kesehatan, pesantren juga berkoordinasi dengan Kementrian Kesehatan. “Mari kita berdoa bersama semoga semua bisa terlewati dengan baik,” ujarnya.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi, Widji Lestariono, mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

Semua warga maupun santri diminta tetap memakai masker secara benar, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak minimal 1,5 meter, dan hindari kerumunan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini