Ustaz Adi Hidayat Ungkap Kemuliaan Nabi Muhammad SAW yang Bisa Jadi Acuan

Khairunnisa Nanda Zahra, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 330 2317322 ustaz-adi-hidayat-ungkap-kemuliaan-nabi-muhammad-saw-yang-bisa-jadi-acuan-JKM9voLFUR.jpg Akhlak Nabi Muhammad SAW begitu mulianya. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Sosok Nabi Muhammad SAW yang mulia mempunyai sifat luar biasa. Umat Muslim wajib mengetahui dan meneladani sifat mulianya.

Rasul yang diutus Allah SWT dengan segala kemuliaannya adalah Nabi Muhammad SAW. Nabi terakhir dalam Islam yang diperintah oleh Allah SWT untuk menyebarkan jalan yang benar.

Allah SWT berfirman dalam Surah At-Taubah ayat 128:

Baca Juga: Lebih Diutamakan Membaca 2 Surah Ini Saat Sholat Subuh di Hari Jumat

“Sungguh telah datang kepada kalian seorang Rasul dari kaum kalian sendiri, berat terasa olehnya penderitaan kalian, sangat menginginkan (kebaikan) bagi kalian, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin.”

Baca Juga: Kalbu Mengeras karena Jauh dari Allah SWT

Dikisahkan oleh Ustaz Adi Hidayat, Lc., M.A dalam Youtube Lentera Qolbu pada Jumat (27/11/2020), “Sifat baiknya berkumpul tak terlukiskan, jujur, suka bantu orang, sabar luar biasa, rendah hati tawadlu’nya.” kata dia.

Sebagai muslim dan muslimah yang beriman, wajib untuk mengetahui dan meneladani sikap Nabi Muhammad SAW untuk diterapkan dikehidupan sehari-hari.

Mengikuti ajarannya dan mengharapkan ridha-Nya menjadi acuan hidup bagi umat muslim. [Uck) 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini