4 Kemuliaan Sholat Subuh Berjamaah, Dapat Garansi Keselamatan

Khairunnisa Nanda Zahra, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 330 2317436 4-kemuliaan-sholat-subuh-berjamaah-dapat-garansi-keselamatan-qJZK0PMvIx.jpg Foto Ilustrasi. (Foto: M Sajjad/Khallejtimes)

JAKARTA – Mereka yang terbiasa Sholat Subuh berjamaah sangat beruntung. Rahmat dari Allah SWT melimpah bagi orang-orang yang menunaikannya.

Sholat Subuh merupakan waktu terberat bagi umat muslim yang ingin melaksanakannya.

Baca Juga: Kisah Salim Batal Membunuh karena Calon Korban Tunaikan Sholat Subuh

Ketika kebanyakan orang sedang tertidur lelap, mereka yang bergegas pergi ke masjid untuk Sholat Subuh berjamaah memiliki banyak amalan rahmat didalamnya.

Dikutip dari buku berjudul "Pejuang Subuh" pada Jumat (27/11/2020), terdapat keistimewaan dari Sholat Subuh berjamaah yakni :

Baca Juga: Kalbu Mengeras karena Jauh dari Allah SWT

1. Para pelaku Sholat Subuh berjamaah mendapat garansi keselamatan Allah SWT pada hari itu

“Barang siapa yang menunaikan Sholat Subuh maka dia berada dalam jaminan Allah SWT. Sholat Subuh menjadikan seluruh umat berada dalam jaminan, penjagaan, dam perlindungan Allah SWT sepanjang hari. Barang siapa membunuh orang yang menunaikan Sholat Subuh, Allah akan menuntutnya, sehingga Dia akan membenamkan mukanya ke dalam neraka.” (HR.Muslim, Tirmidzi, dan Ibnu Majah)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

2. Sholat Subuh salah satu penyebab seseorang bisa masuk surga

“Barang siapa yang mengerjakan sholat bardain (dua sholat di waktu dingin) maka dia akan masuk surga. (HR.Bukhari no.574 dan Muslim no.635)

3. Sholat Subuh menghindarkan siksa neraka.

Baca Juga: 3 Kali Lalai Sholat Jumat, Niscaya Allah SWT Akan Mengunci Hatinya

“Tidaklah akan masuk neraka orang yang melaksanakan sholat sebelum terbitnya matahari (yaitu Sholat Subuh) dan sholat sebelum tenggelamnya matahari (yaitu Sholat Ashar).” (HR.Muslim no.634)

4. Para pelaku Sholat Subuh mendapat persaksian malaikat

“Malaikat-malaikat saling bergantian mendampingi kalian dengan malaikat-malaikat malam, dan mereka berkumpul pada waktu sholat subuh dan ashar.

Setelah itu, malaikat yang semalaman menjaga kalian naik ke langit. Lalu Allah bertanya kepada mereka dan Dia lebih tahu tentang mereka ‘Bagaimana kalian tinggalkan hamba-hamba Ku?’ Mereka menjawab, ‘Kami meninggalkan mereka dalam keadaan sholat dan kami datang kepada mereka ketika mereka sholat.’” (HR.Bukhari).

Keajaiban dari Sholat Subuh berjamaah akan diperoleh sebagai amalan perbuatan baik. Sesungguhnya dunia merupakan tempat dalam mengumpulkan banyak pahala untuk kehidupan akhirat yang kekal kelak. (Uck) 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya