Ustaz Adi Hidayat: Setiap Ujian Hidup Selalu Bersanding dengan Solusi

Khairunnisa Nanda Zahra, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 330 2321821 ustaz-adi-hidayat-setiap-ujian-hidup-selalu-bersanding-dengan-solusi-Z3ZxjjYL2A.jpg Ustaz Adi Hidayat. (Foto: [email protected]

JAKARTA - Setiap ujian hidup dari Allah Subhanahu wa ta'ala (SWT) bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup di dunia.Dan jangan khawatir, Islam pun membagikan solusi terbaik atas masalah tersebut.

Ujian hidup hanya diberikan pada yang sanggup. Sifat manusia yang mudah putus asa menjadi sebuah beban terbesar dari masalah yang dihadapinya. Allah SWT tidak akan memberikan cobaan bagi hamba-Nya di luar batas kemampuannya untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga: Dahsyatnya Siksa Neraka, Terdengar Jeritan Mengerikan

Firman Allah SWT dalam Al- Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 155: "Dan sungguh akan kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar”.

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam (SAW) bersabda, “Jika musibah menimpa pada seorang hamba di badannya atau anaknya, lalu dia menghadapinya dengan kesabaran yang baik maka Allah SWT di Hari Kiamat Allah malu menaikkan timbangan untuknya atau memberikan padanya buku catatan.”

Baca Juga: Pilihan Terberat Suami, Dahulukan Ibunya atau Istri? Ini Nasihat Rasulullah

Di kutip dari Ustaz Adi Hidayat di Youtube Chanel Ceramah Pendek pada Sabtu (5/12/2020) mengatakan, setiap ujian hidup yang sulit, akan selalu bersanding dengan solusi yang mudah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sifat Allah SWT, tidak pernah menginginkan yang sulit bagi hamba-Nya. "Begitu punya masalah, katakan (pada Allah SWT) Insya Allah selesai. Insya Allah sanggup. Setidaknya memberikan kekuatan bagi kita," ujarnya.

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh umat Muslim dalam menghadapi masalah besar. Seperti mendirikan sholat tepat waktu, mencoba mendekatkan diri kepada-Nya dengan meminta pertolongan melalui doa, berserah diri kepada-Nya dan selalu mempunyai pandangan positif dari Allah SWT yang akan memberikan jalan terbaik menurut-Nya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya