Ustaz Adi Hidayat Sebut Penyakit Iri Hati Membuat Tak Tentram dari Subuh hingga Malam

Khairunnisa Nanda Zahra, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 621 2324016 ustaz-adi-hidayat-sebut-penyakit-iri-hati-membuat-tak-tentram-dari-subuh-hingga-malam-Ssi8NJPH0q.jpg Ustaz Adi Hidayat. (Foto: [email protected])

JAKARTA – Sifat iri hati sering dikaitkan dengan kurangnya rasa bersyukur. Sangat berbahaya bagi seseorang yang menanamkan sifat ini menurut syariat Islam.

Menginginkan sesuatu yang bukan miliknya menjadi sebuah jalan timbulnya rasa iri di dalam hati. Kurangnya bersyukur atas apa yang dimiliki seseorang mendukung sifat ini melekat pada diri manusia.

Baca Juga: Ustaz dr Zaidul Akbar Ungkap Kisah Anak Sakit Disebabkan Emosi Atas Perlakuan Buruk Orangtua

Firman Allah Subhanahu wa ta'ala (SWT) dalam QS. An-Nisa ayat 32 : “Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. Karena bagi orang laki-laki ada sebahagian dari pada apa yang mereka usahakan, dan bagi para wanita (pun) ada bagian dari apa yang mereka usahakan. Mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sungguh, Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.”

Baca Juga: Emosi Jadi Racun Paling Bahaya untuk Tubuh, Ini Penjelasannya

Dikutip dari Ustaz Adi Hidayat, Lc, MA melalui Youtube Taman Surga TV pada Selasa (8/12/2020) menyebutkan, "Orang-orang yang punya penyakit iri hati, ketika muncul penyakitnya seketika dapat berbuat jahat. Orang-orang yang punya penyakit iri hati, hidupnya tidak akan tentram dari subuh sampai dengan malam. Orang yang terkena penyakit iri hati, sama jahatnya dengan kejahatan-kejahatan lain (mencuri, merampok)."

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam (SAW) bersabda “Jangan kalian saling mendengki, jangan saling najasy, jangan saling membenci, jangan saling membelakangi! dan hendaklah kalian menjadi hamba-hamba Allâh yang bersaudara.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Bukan hanya dosa yang melahirkan kegelisahan, tapi menanamkan sifat iri hati berpotensi merugikan diri sendiri di dunia maupun di akhirat kelak akan mendapat azab dari Allah SWT.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya