Tanda-Tanda Akhir Zaman Sudah Mulai Terwujud, Benarkah?

Khairunnisa Nanda Zahra, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 330 2329294 tanda-tanda-akhir-zaman-sudah-mulai-terwujud-benarkah-2N4QlNSkty.jpg Merebaknya LGBT menjadi salah satu tanda akhir zaman. (Foto:Okezone)

JAKARTA –Tanda  Akhir zaman menjadi sebuah fase sebelum terjadinya hari akhir. Beberapa fenomena yang terjadi di dunia dengan mencirikan fenomena akhir zaman.

Hari akhir dari perjalanan hidup di dunia pasti terjadi. Tidak ada satu makhluk pun yang bisa menjelaskan kapan datangnya hari akhir tersebut.

Baca Juga: Nikmat Itu Wajib Disyukuri Bukan Justru Jatuh dalam Maksiat

Firman Allah Subhanahu wa ta'ala (SWT) dalam QS. Al-A’Raf ayat 187 yang artinya “Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang kiamat, kapankah terjadinya? Katakanlah sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat hanya ada pada sisi Tuhanku. Tiada seorang pun yang mengetahui waktu kedatangannya selain Dia.”

Waktu terus berjalan seperti mengalirnya air sungai. Allah SWT tidak menyebutkan kapan terjadinya kiamat tersebut tetapi banyak kejadian yang terjadi saat ini yang menguatkan munculnya fenomena akhir zaman.

Baca Juga: Mengenal 12 Tokoh Muslim Berpengaruh Versi The Muslim 500

Sesungguhnya di antara tanda hari Kiamat adalah ilmu diangkat, kebodohan muncul, perzinaan merajalela, minum minuman keras merebak luas, kaum pria sedikit dan kaum wanita banyak hingga lima puluh orang wanita hanya memiliki satu orang laki-laki yang menanggung urusan mereka. (HR Bukhari dan Muslim).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Fenomena tanda-tanda akhir zaman dengan banyaknya laki-laki yang menyerupai perempuan, minuman keras dianggap minuman biasa, dan perbuatan zina.

Ustaz Khalid Basalamah, Lc, MA menegaskan "Ini semua kita lihat di depan mata kita saat ini sedang terjadi," ujarnya dikutip melalui tayangan Channel Youtube Penuntut Ilmu pada Kamis (17/12/2020).

Allah SWT akan menyelamatkan orang-orang yang beriman kepada-Nya dari tipu daya dunia yang sementara. Banyaknya fenomena akhir zaman mengingatkan kita untuk terus memperbaiki diri di jalan-Nya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya