Keberkahan Surat Al- Waqi'ah, Bisa Terhindar dari Kemiskinan

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 330 2335564 keberkahan-surat-al-waqi-ah-bisa-terhindar-dari-kemiskinan-Lfq89Z1CzL.jpg Surat Al-Waqi'ah termasuk dalam golongan surat Makiyyah. (Foto:Okezone)

JAKARTA - Surat Al-Waqi'ah merupakan surat ke 56 pada juz ke 27 yang terdiri dari 96 ayat. Surat ini termasuk golongan surat Makiyyah.

Surat ini dinamai Al-Waqi’ah atau Hari Kiamat yang diambil dari perkataan Al-Waaqi’ah dalam ayat pertama.

Setiap surat di Al-Quran memiliki fadhila tersendiri. Salah satunya, Surat Al-Waqiah yang memiliki fadhilah memperlancar rezeki.

Baca Juga: Apa Bedanya Masjid Agung dengan Masjid Raya

Membaca Surat Al-Waqi'ah bisa menjadi pelindung bagi dirinya dari segala kemudharatan yang ada di dunia dan juga agar terhindar dari kemiskinan.

Surat Al-Waqi'ah adalah salah satu surat yang dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rezeki bagi siapa saja yang rutin membacanya setiap hari.

Baca Juga: Saat Hari Kiamat, Ada 4 Golongan Manusia yang Minta Ditangguhkan Perkaranya

Dikutip dari buku 'Multi Perspektif Surat Al-Waqiah', oleh Zakia Machdi, dikutip pada Selasa(29/12/2020) bahwa Keutamaan membaca surat Al-Waqi'ah ini sebagaimana dirasakan oleh sebagian shahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Rasulullah mengajarkan mereka untuk konsisten membaca surat Al-Waqi’ah supaya dimudahkan rezeki dan dihindari dari kesusahan. Karena itu, bila seorang muslimah mengamalkannya setiap hari, maka banyak manfaat yang akan diterimnya.

Selain itu, keutamaan lainnya dari Surat Al-Waqi'ah, merupakan doa wirid, menghindarkan dari kemiskinan (kesulitan hidup), dan melancarkan rezeki.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Bagi siapa saja yang membaca surat Al-Waqi'ah secara rutin setiap hari dan menjadikannya sebagai suatu kebiasaan serta membacanya pada satu malam, maka dirinya akan dihindarkan dari kemiskinan.

Bahkan bila membaca surat Al-Waqi'ah selama 40 hari dan 40 malam, maka selama itupun rezeki kita akan dimudahkan dan mengalir deras dari berbagai penjuru.

Namun demikian yang perlu diingat bahwa jalan keluar dari kesulitan hidup tidak selalu dalam bentuk materi yang banyak. Apa gunanya uang banyak kalau tubuh tidak sehat. Apa gunanya harta banyak kalau keluarga selalu bermasalah. Solusi kesulitan hidup bentuknya bisa bermacam-macam. Bisa dalam bentuk uang, kesehatan, dan keberkahan keluarga. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya