Jenazah Syekh Ali Jaber Tersenyum, UYM: Apakah Rasul yang Engkau Kirim Ya Rabb?

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 330 2345077 jenazah-syekh-ali-jaber-tersenyum-uym-apakah-rasul-yang-engkau-kirim-ya-rabb-zaakDBLdaa.jpg Ustaz Yusuf Mansur memberikan sambutan saat doa. (Foto:Tangkapan Layar) bersama untuk Almarhum Syekh Ali Jaber. (Foto

JAKARTA - Jenazah Syekh Ali Jaber disaksikan oleh para pelawat memiliki raut wajah tersenyum. Bahkan senyumnya tidak seperti senyum manusia pada umumnya.

Salah satu yang memberikan kesaksian adalah Ustaz Yusuf Mansur (UYM). Tidak hanya UYM, petugas penggali kubur pun memberikan kesaksian yang sama, bahwa wajah jenazah Sykeh Ali Jaber tersenyum. Kondisi ini membuat Ustad Yusuf Mansur (UYM) bertanya-tanya. Ada apakah gerangan?

Ustad Yusuf Mansur menceritakan, dia mendapatkan kesempatan oleh pihak keluarga untuk melihat jenazah Syekh Ali Jaber di RS Yarsi, Jakarta. Namun pada saat kain penutup wajah dibuka, Ustaz Yusuf Mansur terkejut melihat wajah Almarhum.

Baca Juga: Ini 4 Ciri Sahabat Mengajak Menuju Surga dan Menjauhkan Neraka

"Itu senyumnya, senyum banget, indah banget. Bersih mukanya, senyumnya tuh kayak orang ketemu siapa gitu. Senyumnya enggak bisa dilupakan. Saya langsung minta kepada Allah, ya Allah saya (kalau meninggal dunia) mau senyum kayak begini. Apa sih yang dilihat Syekh Ali? (ucapnya sambil menangis) Siapa yang dilihat Syekh Ali? Apakah Engkau menampakan diri dengan caraMu? Apakah Kau mengirimkan Rosul di saat sakratul mautnya seusai janji-Mu ya Allah?" ujar UYM dengan air mata yang deras, dalam acara Doa Bersama untuk Syekh Ali Jaber, Jumat (15/1/2021).

Baca Juga: Aa Gym: Almarhum Syekh Ali Jaber Terang Bersih Mukanya dan Senyum, Senyum Banget

Sambil menyeka air mata, Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan, Allah janji orang yang baik akan dijemput oleh nabinya, Al-Qur'an dan ayat-ayatnya akan menjelma menjadi mahluk-mahluk yang mempesona. Sehingga sakratul maut menjadi peristiwa yang tidak mengerikan walau prosesnya menyakitkan. Kemudian, ayat-ayat Al-Qur’an nanti akan menemani di alam kubur.

"Lalu nanti kasur, makan dan minuman akan ditarik dari surge dan ini bukan saya yang bercerita. Tapi guru kami Dr Ainun Ismail. Bagaimana kalau ayat-ayat dibaca saudara semua lalu menjelma menjadi pengiring," ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Menurutnya, Syekh Ali adalah orang baik. Tidak ada yang dekat dengan dia lalu dibuat sebel atau kecewa. Tapi senyum, bahagia, kenyang, memberikan uang, dan memberikan ilmu kepada para hafiz, merasa terjamin. Karena faktor ini

"Senyumnya itu lebih indah dari pada orang hidup. Demi Allah. Itu yang lihat Irfan Hakim. Tanya sama dia, betapa manisnya Syekh Ali," ujarnya lagi sambil menyeka air mata.

Pada saat itu, dia ingin sekali mengabadikan wajah Ustad Syekh Ali Jaber untuk terakhir kalinya. Namun, UYM merasa tidak enak hati sebab bersifat privasi.

"Saya berdoa semoga suatu saat keluar fotonya, karena enggak mungkin juga orang-orang tidak foto. Itukan bukan aib. Foto tersebut adalah sebuah dokumentasi," harapnya. (Vitri)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini