Fenomena Ramalan Mbak You, Deddy Cobuzier: Di Agama Saya Enggak Boleh

Tedy Ahmad, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 614 2347231 fenomena-ramalan-mbak-you-deddy-cobuzier-di-agama-saya-enggak-boleh-LHmAvoHl3p.jpg Deddy Corbuzier menganggap ramalan Mbak You sebagai kebohongan. (Foto: [email protected])

JAKARTA - Deddy Corbuzier lewat video yang diunggah di akun Instagram @mastercorbuzier menyebut ralaman-ramalan Mbak You pada 2021 adalah kebohongan.

Ramalan -ramalan tersebut sebelumnya disampaikan Mbak You yang menyebut pada 2021 banyak hal, termasuk masalah politik, dimana akan terjadi kerusuhan.

“Ini video khusus untuk Mbak You yang mengaku dirinya paranormal. Bohong itu ramalan-ramalannya. Ini propokasi. Orang jadi dibenarkan ketika nanti terjadi kerusuhan..orang merasa dibenarkan.. ‘kan sudah diramalkan’. Kalau Anda mengatakan itu, lalu Anda ralat, maksudnya ‘presidennya itu berubahnya 2024’. Itu bukan ramalan, itu pemilu namanya,” kata Deddy.

Baca Juga: Enggak Perlu Gengsi, Membantu Pekerjaan Istri Itu Sunnah

“Saya bilang itu bohong. Ramalan Anda bohong, kalau Anda ramal artis artis ya silahkan..ramalan yang lain ya sudahlah. Kenapa saya bilang bohong dan saya enggak takut bilang itu,” sambuhg dia.

“Di agama saya sekarang itu enggak boleh seperti itu dan di agama saya yang sebelumnya juga enggak boleh juga percaya seperti itu. Saya mau tanya, orang-orang seperti ini agamanya apa ya?” tegasnya.

Tak hanya video, Deddy juga memberi catatan untuk postingannya itu. Menurutnya, selama ini dia menggunakan media sosial dengan ilmu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

“Di youtube saya terangkat ilmu semua.. Check #closethedoor Efek Barnum, juga disebut efek Forer atau, Barnum-Forer EFFECTS adalah fenomena psikologis umum di mana individu memberikan peringkat akurasi tinggi untuk deskripsi kepribadian mereka atau sebuah keadaan yang seharusnya disesuaikan secara khusus untuk mereka atau keadaan spesifik namun sebenarnya tidak jelas. dan cukup umum untuk diterapkan pada banyak orang atau keadaan lain,” tulis Deddy.

“Efek psikologis ini memberikan penjelasan parsial untuk penerimaan luas dari beberapa kepercayaan dan praktik paranormal, seperti astrologi, ramalan nasib, membaca aura, dan beberapa jenis tes kepribadian,” sambung dia.

“Singkatnya.. Manusia hanya mengingat apa yang terjadi.. Melupakan apa yang tidak.. Mencocokan apa yg mirip.. Menghilangkan apa yang tidak..Keunikan cara manusia berpikir seperti ini bisa di gunakan untuk keuntungan paranormal2 palsu untuk provokasi satu hal atau untuk merubah cara pandang orang terhadap satu masalah...NOW ON YOUTUBE. GAK KUAT GAK BUAT...,” tutupnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini