Tanda-Tanda Umat Muslim Dibukakan Pintu Rahmat

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 330 2357347 tanda-tanda-umat-muslim-dibukakan-pintu-rahmat-C52Hu8lQCx.jpg Meraih rahmat Allah Ta'ala ada tujuan seluruh umat Muslim. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Semua yang didapat di dunia ini adalah rezeki dari Allah Ta'ala mengandung konsekwensi tidak boleh terlalu perhitungan karena semua hanyalah titipan. Prof. Dr. Umar Sulaiman al-Asyqar kembali menegaskan soal itu.

"Selama kita saling memberi, menolong, Allah SWT tidak akan tinggal diam dan terus memberi kenikmatan dan rahmat-Nya kepada para umat-Nya yang saleh," ujarnya sebagaimana dikutip dari bukunya "Al-Asma al-Husna" dikutip pada Ahad (7/2/2021).

Salah satu rahmat yang Allah berikan kepada hamba-Nya adalah ke-imanan di dalam hati, petunjuk yang telah Allah tetapkan kepada yang bersangkutan, dan taufik yang telah Allah tetapkan untuk kebaikan dan kelurusan.

Baca Juga: UAS Pasangan Foto Unik, Netizen: Ini Foto Hoax Atau Bukan Ya?

Bentuknya bisa bermacam-macam, misalnya pemberian keimanan, semangat untuk taat kepada Allah dan untuk beramal saaleh, kepada hamba-hamba yang dipilih-Nya. Dan kemudian, menarik hati mereka agar menjalankan semua itu dengan mudah dan tanpa kendala.

Bentuknya yang lain adalah dengan dibukakannya pintu ilmu, kepada orang-orang yang Dia pilih. Yakni, ilmu untuk memahami kitab Allah. Serta sunnah Rasulullah, yang merupakan petunjuk hati ke arah kebenaran yang diajarkan agama.

Baca Juga: Ulama Ternama di Saudi Mendadak Hentikan Ceramah Kajian, Ada Apa?

Umat yang berpegang teguh kepada Allah, ketika dianiaya oleh sesama tentu akan meminta perlindungan, bergantung dan tak jemu-jemunya berdoa kepada-Nya.

"Barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar." (QS. Ath-Thalaq: 2) "Dan barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan di dalam urusannya." (QS. Ath-Thalaq: 4)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Perhatikan, bagaimana Rasulullah menceritakan tentang tiga orang yang terjebak di dalam gua, kemudia pintu tertutup oleh sebongkah batu besar. Rasulullah menjelaskan pula bagaimana Allah menyelamatkan mereka melalui tawassul dengan amal shaleh yang didasari oleh ketakwaan terhadap Tuhan dan keikhlasan.

Dan benar, Allah pun membukakan pintu gua dengan kekuasaan dan kekuatan-Nya sebagai rahmat bagi ketiganya. Sama halnya dengan keselamatan Allah terhadap orang-orang mukmin. (Vitri)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya