Masjid di Arab Saudi Ditutup Lagi, Kasus Covid-19 Melonjak

Anton Suhartono, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 614 2360638 masjid-di-arab-saudi-ditutup-lagi-kasus-covid-19-melonjak-0zt3lHEb4p.jpg Masjid di Arab Saudi ditutp lagi. (Foto:Saudi Gazette)

RIYADH- Masjid di Arab Saudi ditutup lagi setelah terjadi lonjakan kasus Covid-19 dan jamaah terpapar. Kementerian urusan agama Islam Arab Saudi juga menutup sementara kantor di Kegubernuran Al Delam untuk sterilisasi setelah direktur dan enam pegawai terpapar virus corona.

Sementara itu masjid yang ditutup berjumlah 10 masjid yang berada di sejumlah daerah, seperti dikutip dari Saudi Gazette, Kamis (11/2/2021). Kementerian, dalam laporan yang dirilis pada Senin lalu mengungkap, dalam 2 hari mereka menutup lima masjid di Riyadh, tiga di antaranya di Gubernuran Horaimilah dan masing-masing satu di Al-Aflaj dan Al Dalam.

Baca Juga:  Doa Bercermin Bukan hanya Memohon Kesempurnaan Fisik tapi Juga Akhlak

Masjid-masjid yang ditutup termasuk tiga di wilayah perbatasan utara serta masing-masing satu di Gubernuran Al Mandaq di wilayah Al Baha serta di Dammam, Provinsi Timur. Kementerian menambahkan, jangka waktu penutupan sterilisasi berkisar antara 24 hingga 48 jam.

Kantor cabang kementerian wilayah serta masjid akan disterilisasi oleh perusahaan nasional serta berkoordinasi dengan otoritas kesehatan serta pemerintah kota.

Masjid akan dibuka kembali setelah dipastikan aman bagi jemaah. Jika ada imam, muazin, atau petugas lain terinfeksi virus corona maka akan ada petugas lain yang menggantikan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Kementerian meminta jamaah untuk mengambil semua tindakan pencegahan sebagaiaman ditetapkan otoritas kesehatan seperti mengenakan masker, membawa sajadah sendiri, dan menjaga jarak fisik agar terhindar dari paparan virus. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya