Pesan Ramadhan Presiden AS: Hentikan Perundungan Terhadap umat Muslim

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 614 2394515 pesan-ramadhan-presiden-as-hentikan-perundungan-terhadap-umat-muslim-Js9hwoT42f.jpg Presiden AS Joe Biden dan Istrinya Jill Biden. (Foto: AP)

WASHINGTON - Hentikan perundungan terhadap umat Muslim menjadi pesan penting Ramadhan yang disampaikan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Biden menuturkan, Muslim Amerika senantiasa memperkaya negara kita sejak didirikan. Mereka sama beragam dan dinamisnya seperti Amerika yang mereka bantu untuk membangunnya.

"Kini, Muslim memimpin dalam upaya kita melawan Covid-19, memainkan peran sebagai pelopor dalam pengembangan vaksin, serta melayani sebagai tenaga kesehatan di garis terdepan," kata Biden dalam siaran pers yang diterima MNC Portal Indonesia pada Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Pesan Ramadhan Raja Salman: Kedepankan Akal Budi untuk Sikapi Perbedaan

Muslim AS, jelasnya, menciptakan pekerjaan dengan menjadi wirausaha dan pemilik bisnis, mempertaruhkan hidup sebagai para penanggap pertama, mengajar di sekolah, melayani sebagai pegawai negeri yang berdedikasi di seluruh negara, dan memainkan peran utama dalam perjuangan berkelanjutan untuk kesetaraan ras dan keadilan sosial.

"Namun demikian, Muslim Amerika masih menjadi target perundungan, kefanatikan dan kejahatan bermotif kebencian. Prasangka dan serangan ini salah," ungkapnya.

"Tidak bisa diterima. Dan harus dihentikan. Tidak ada satu orang pun di Amerika yang hidup terus dalam ketakutan untuk menjalankan keyakinannya. Dan pemerintahan saya akan bekerja tanpa lelah untuk melindungi hak dan keselamatan semua orang," tukasnya. (Victor Maulana)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya