Bersedekah Bukan Membuat Harta Berkurang Justru Semakin Bertambah

MNC Media, Jurnalis · Senin 19 April 2021 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 330 2396934 bersedekah-bukan-membuat-harta-berkurang-justru-semakin-bertambah-AZbeg5pGvZ.jpg Program Dai Muda RCTI +Plus. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Kalau bukan karena berkah dan hidayah Allah Ta'ala maka tentu kita semua tak punya kekuatan beribadah dan merasakan nikmatnya bulan Ramadhan hingga hari ini.

Maka patutlah mengucapkan Alhamdulillah,  masih bisa bertemu dengan bulan Ramadan, bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh cinta dan kasih sayang. 

Yang spesial di Ramadan kali ini RCTI+ mempersembahkan program streaming reguler yang dikemas spesial dengan tema-tema Ramadan dengan konsep yang santai untuk anak muda bertajuk Dai Muda Spesial Ramadan. Di episode ke 2 Jumat lalu, menghadirkan 2 Dai Muda Ahkam dan Sya’ban, membahas tema Jumat Berkah Dengan Bersedekah. Menurut Sya’ban, sedekah itu sangat luar biasa sekali. Mengapa? Karena ketika kita bersedekah, tidak akan kekurangan, melainkan malah bertambah. Nabi bersabda: “Tidak akan berkurang rezeki orang yang bersedekah, kecuali bertambah, bertambah dan bertambah”.

Baca Juga: Istiqlal Islamic Center of Taronto Masjid Pertama yang Berdiri di Kanada saat Ramadhan 2021

Ahkam juga menjelaskan bahwa, bertambah tidak hanya dengan harta, melainkan bisa bertambah kesehatan, bertambah kehidupan yang lebih baik, bertambah luas rezekinya, hingga bertambah tenang hidupnya seakan akan tidak ada beban. Oleh karena itu, jangan takut untuk bersedekah. “Jangan pernah malas untuk bersedekah”, ujar Ahkam.

Ada suatu cerita yang dijelaskan oleh Ahkam, dimana ada seseorang yang terkena penyakit, tetapi bisa hilang begitu saja hanya karena ia rajin bersedekah. Dan itu merupakan barokahnya dari bersedekah. Rasulullah mengatakan bahwa sedekah menjauhkan kita dari bala bencana, seperti penyakit.

Hal itu juga dijelaskan dalam sebuah hadits riwayat At-Thabrani. “Bersegeralah bersedekah, maka bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah. Berilah semua kesulitanmu dengan sedekah. Obatilah penyakitmu dengan sedekah. Sedekah itu sesuatu yang ajaib. Sedekah menolak 70 macam bala dan bencana, dan yang paling ringan adalah penyakit kusta dan sopak (vitiligo)”. Hadits tersebut menjelaskan bahwa sedekah bisa menjauhkan kita dari penyakit dan berbagai kesulitan yang datang dalam hidup kita.

Sya’ban pun berpendapat bahwa sedekah itu terkadang sulit dilakukan, karena untuk mengikhlaskan suatu rezeki masih terasa sulit, sulit untuk ikhlas. Hingga Ahkam mengatakan bahwa semua itu kembali lagi pada niat.

Penasaran dengan berkah dari bersedekah? Ahkam bersama dengan Sya’ban membahas secara lebih detail dengan gaya yang santai, selengkapnya saksikan Dai Muda Spesial Ramadan eksklusif di RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://www.rctiplus.com/programs/1328/dai-muda-spesial-ramadhan/episode/23270/jumat-berkah-dengan-sedekah Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV,GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi,hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

● Website: https://www.rctiplus.com/

● Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

● Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

● Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

● Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

● App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya