Deddy Corbuzier Berharap Anaknya Mualaf dari Hati Bukan Paksaan

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin 19 April 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 614 2397138 deddy-corbuzier-berharap-anaknya-mualaf-dari-hati-bukan-paksaan-MjHACVRz40.jpg Deddy Corbuzier. (Foto: IG Deddy Corbuzier))

JAKARTA - Deddy Corbuzier berharap anaknya Azka Corbuzier mengikutinya menjadi mualaf namun dengan suatu syarat, apa itu?

Setelah memeluk agama Islam selama dua tahun, Deddy Corbuzier sudah 2 tahu memeluk Islam. Dia pun mengungkapkan harapan putranya bisa memeluk agama yang sama seperti dirinya.

Ini diungkapkan sang mentalis saat berbincang bersama Habib Husein Ja’far Al Hadar di kanal YouTube Cahaya untuk Indonesia, belum lama ini.

“Om, terus lu punya kayak (keinginan) enggak, wah gue pengen nih anak gue nanti juga mualaf?” ujar Habib Husein Ja’far Al Hadar seperti dikutip dari kanal YouTube-nya dikutip Senin (19/4/2021).

Mendapatkan pertanyaan itu, mantan suami Kalina Oktarani menjawabnya secara gamblang. “Kalau habib (Habib Husein Ja’far Al Hadar) nanyanya pingin (Azka jadi mualaf), pingin,” kata Deddy.

Baca Juga: Mengenal Sa'id bin Zaid, Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Masuk Surga

Namun, Deddy melanjutkan, dia tidak bisa memaksakan keinginannya kepada sang putra. Sebab, dia ingin Azka mengikuti keinginan hatinya sendiri.

“Saya ini mualaf kan bukan karena disuruh. Saya mualaf karena ketemu teman-teman seperti Habib, teman-teman seperti Gus Miftah, dan teman-teman yang positif Islamnya. Nah, saya berharap kalau anak saya menjadi mualaf juga bisa seperti itu,” kata dia.

Lagi pula, kata Deddy, putranya itu masih berusia belum akil baligh. “Dia baru 14 tahun, akil baligh juga belum. Jadi, nantinya dia akan mencontoh. Dibandingkan saya bilang 'kamu harus begini, kamu harus begini’. Gue dulu kalau digituin, saya menghindar,” ujarnya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya