Puasa Setengah Hari, Dapat Pahalanya Seberapa Banyak?

MNC Media, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 330 2408313 puasa-setengah-hari-dapat-pahalanya-seberapa-banyak-9cmp1MAdyw.jpg Podcas Pepet Ustadz. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Masih dengan podcast yang menarik dan keren, apalagi kalau bukan Podcast Pepet Ustadz. Tentunya di episode kali ini bersama Ustadz Soleh Sofyan tetap akan menjawab pertanyaan dari teman-teman yang sudah bertanya melalui media sosial ROOV dan Radio+. Yuk, simak artikel berikut ini!

Sebagai pembuka, Ustadz langsung diberikan pertanyaan dari @adityafernando “Bagaimana hukumnya puasa setengah hari Ustadz?”, Ustadz menjawab “Tidak sah, kalau puasa setengah hari, andaikan dari awal niatnya puasa setengah hari maka hukum niatnya tidak sah, puasanya tidak sah, dari awal dianggap tidak berpuasa dan wajib untuk mengganti di hari yang lain dan tetap berdosa” ujar Ustadz.

Ustadz juga mengatakan bahwa “Kalau kemudian dari sebelum subuh sudah niat puasa, tiba-tiba setengah hari dia harus batal mungkin karena sakit, itu boleh dibatalkan dan dapat pahala setengah dari yang dia lakukan”.

Baca Juga: Stok 'Tiket' Dijamu Allah Ta'ala Masih Banyak, Ini Syarat Mendapatkannya

Selain itu, “Kalau misalkan kita payah banget lagi sakit, itu boleh dibatalkan. Misalnya bekerja di siang hari, terasa panas dan berat banget, itu juga boleh” kata Ustadz. Puasa setengah hari hanya untuk istilah latihan, kalau dalam bulan puasa ya harus full.

Mau tahu bagaimana penjelasan dari Ustadz Soleh Sofyan mengenai puasa setengah hari? Temukan jawabannya hanya di Podcast Kamus Ustadz eksklusif hanya di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=4063

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya