Share

2 ART Menikah, Anggota DPR Ini Fasilitasi Meraih Pahala Amalan Sunah

Agus Warsudi, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 614 2413654 2-art-menikah-anggota-dpr-ini-fasilitasi-meraih-pahala-amalan-sunah-g7Wmka6uNI.jpg Pernikahan 2 asisten rumah tangga Anggota DPR Dedi Mulyadi. (Foto:Inews.id)

JAKARTA - Pernikahan di bulan Syawal adalah Sunah Rasulullah. Pernikahan juga menjadi Sunah karena dengannya menyempurnakan separuh agama. Nah, kesempatan meraih pahala 2 amalan sunah tadi terjadi saat Anggota DPR Dedi Mulyadi membantu memfasilitasi pernikahan dua asisten rumah tangga (ART) yang bekerja di rumahnya, Muhamad Nur Ikhsan dan Yani.

Cinta dua ART yang terpaut usia 11 tahun tersebut bersemi dan terjalin selama mereka bekerja di rumah Dedi di Lembur Pakuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pesta pernikahan mempelai digelar meriah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, beberapa hari lalu.

Muhamad Nur Ikhsan atau akrab disapa Kipli merupakan seorang bujangan berusia 26 tahun. Sementara Yani, seorang janda beranak tiga, berusia 37 tahun. Beberapa hari sebelum pernikahan, M Nur Ikhsan dan Yani meminta izin kepada Dedi Mulyadi.

Awalnya mantan bupati Purwakarta dua periode ini kaget jika selama ini keduanya memiliki hubungan asmara.

Dedi pun menanyakan keseriusan Kipli menikahi Yani. Dengan tegas Kipli pun menjawab serius akan menikahi Yani yang terpaut usia jauh darinya dan telah memiliki anak.

 Setelah mendengar ketegasan dan keyakinan Kipli, Dedi pun merestui. Bahkan Dedi pun menyiapkan pesta pernikahan meriah dengan adat Sunda di Lembur Pakuan untuk keduanya.

"Yang penting nanti setelah menikah kalau ada masalah rumah tangga jangan sampai dibawa ke pekerjaan. Kan selama ini Bi Yani yang mengurus isi rumah dan Kipli yang mengurus taman dan halaman," kata Dedi Mulyadi.

Saat resepsi, mempelai diarak menggunakan singgahsana dengan diiringi tarian khas Sunda dan pencak silat menuju halaman Lembur Pakuan tempat ijab kabul berlangsung.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini