Share

Pantun Ustaz Abdul Somad Soal Pisang Raja di Dalam Peti, Netizen: Sehat Selalu Ustadz

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 614 2417642 pantun-ustaz-abdul-somad-soal-pisang-raja-di-dalam-peti-netizen-sehat-selalu-ustadz-lagzrvwoJX.jpg Ustaz Abdul Somad. (Foto: Okezone/Dok)

JAKARTA - Ustaz Abdul Somad selain dikenal sebagai pendakwa juga diketahui pandai berpantun menyiratkan pesan kebaikan. Nah berikut ini penggalan salah satu pantunnya; "Pisang emas bawa berlayar, pisang raja di dalam peti. Utang emas dapat dibayar, utang budi dibawa mati".

Pantun ini disampaikannya di akun Instagramnya@ustadzabdulsomad_official dikutip pada Senin (31/5/2021).

Pantun itu diucapkan Ustaz Somad saat menceritakan pengalamannya ketika bertemu teman lama semasa SMA. Begini ceritanya;

Baca Juga: Hati Masih Keras Meski Sering Sholat Tahajud, Ini Nasihat Ustaz Abdul Somad

Setelah tamat kuliah, Ustaz Somad pulang ke Pekanbaru Riau dan suatu ketika mampir di sebuah warung makan lalu dan ketemu teman lama.

"Selesai makan dan pas mau bayar, teman saya tadi bilang enggak usah bayar karena yang punya rumah makan nih saya," ujar Ustaz Somad menceritakan.

Bahkan kawan Ustaz Somad ini mempunyai mobil mewah luar biasa. "Saya tanya kami sampai kaya gini. Dijawabnya aku susah dulu ketika kalian semua kuliah aku enggak kuliah. Ayahku meninggal, aku anak yatim, aku usaha-usaha dan saat ini Alhamdulillah sekarang Allah titipkan pembantu 10 semuanya sudah dibawa pergi umrah," beber cerita Ustaz Somad.

Baca Juga: Kalau Tetangga Masih Cemberut Tanda Belum Menjadi Muslim yang Baik

Lalu Ustaz Somad masih terus bertanya kepada teman lamanya itu. "Saya tanya kamu dengan saya. Kita sudah lama tidak ketemu. Selama kita sekolah dulu yang kamu ingat tentang saya itu apa," ujar Ustaz Somad

"Kau baik Mad. Dulu (Kalau) kau sombong mungkin aku enggak keluar. Untuk apa nyalamin. Ternyata betul pisang emas bawa berlayar, pisang raja di dalam peti. Utang emas dapat dibayar utang budi dibawa mati," pungkas Ustaz Somad.

Sementara netizen pun berkomentar di antaranya:

@daswir.id: Maa syaa Allah teman berbudi luhur

@alya_variasi_sarolangun: Btul sekali..bnyak teman yg seperti itu

@mu_slim1614: Masya Allah Tabarokallah Sehat Selalu Ustadz Qu??

 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

(Vitri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini