PPKM Darurat, Kemenag Revisi Surat Edaran Sholat Idul Adha dan Kurban

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 614 2433899 ppkm-darurat-kemenag-revisi-surat-edaran-sholat-idul-adha-dan-kurban-d667UoUiVt.jpg Ilustrasi aturan Sholat Idul Adha dan kurban saat PPKM Darurat. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

KEMENTERIAN Agama (Kemenag) segera melakukan revisi Surat Edaran Idul Adha untuk disesuaikan dengan kebijakan pemerintah pusat yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. PPKM Darurat bakal dilaksanakan di Pulau Jawa dan Bali pada 3 hingga 20 Juli 2021.

Hal ini sebagaimana ditegaskan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas saat memimpin rapat pimpinan secara daring bersama jajaran Kemenag. Ia memastikan kesiapan Kemenag dalam menjalankan PPKM Darurat.

Baca juga: PPKM Darurat, Menag Yaqut Langsung Koordinasi Kesiapan Jajaran Kemenag 

Menag Yaqut mengatakan, terkait kebijakan PPKM Darurat, tempat ibadah seperti masjid, mushola, gereja, pura, wihara, dan klenteng serta tempat umum lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah ditutup sementara.

Ilustrasi hewan kurban. (Foto: Okezone)

"Secara khusus dalam menghadapi Idul Adha, kita akan segera melakukan revisi dan sosialisasi SE Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban. Ini disesuaikan dengan PPKM," papar Menag Yaqut, sebagaimana disitat dari laman resmi Kemenag RI, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: PPKM Darurat, Barengi Baca Doa Ini Supaya Terhindar dari Wabah Covid-19 

Lalu untuk sekolah dan madrasah, lanjut Menag Yaqut, seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring (daring). Fasilitas umum, misalnya area publik, taman umum, tempat wisata umum, dan area publik lainnya juga ditutup sementara.

"Tidak benar rumah ibadah ditutup, sementara sektor pariwisata dibuka," tegasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya