Doa Terhindar dari Fitnah, Lafaznya Mudah dan Singkat

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 618 2433762 doa-terhindar-dari-fitnah-lafaznya-mudah-dan-singkat-8U8uHAWNIT.jpg Doa terhindar dari fitnah. (Foto: Freepik)

DOA terhindar dari fitnah, ghibah serta menjadi bahan omongan negatif orang lain patut diketahui. Bila itu terjadi tentu hal yang menyakitkan. Masalah seperti ini kerap terjadi dalam kehidupan sosial. Tak jarang seorang muslim jadi korban prasangka buruk atau korban dari pelaku yang mencari-cari kesalahan.

Pendakwah asal Muhammadiyah, Muhammad Rahman mengatakan, dosa besar hukumnya bagi orang yang mencari-cari kesalahan orang lain. "Seorang Muslim harusnya saling menghormati," katanya kepada Okezone beberapa waktu lalu

Hal ini disebut dengan Tajassus, yakni orang yang sering mencari-cari kesalahan makhluk sesamanya dengan cara memata-matai.

Baca Juga: Kebiasaan Rasulullah SAW Sebelum Tidur Malam Berwudhu Zikir dan Berdoa

Nah, agar terhindar dari problem seperti ini, terdapat doa agar Muslim terlindung dari tajassus, yaitu dengan membaca doa perlindungan dari fitnah.

Doa itu adalah 

رَبَّنَا لاَ تَجْعَلْنَا فِتْنَةً لِّلْقَوْمِ الظَّالِمِينَ وَنَجِّنَا بِرَحْمَتِكَ مِنَ الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Rabbanâ lâ taj‘alnâ fitnatal lil qaumidh dhâlimîn wa najjinâ birahmatika minal qaumil kâfirîn

Artinya: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang zalim, dan selamatkanlah kami dengan rahmat-Mu dari (tipu daya) orang-orang kafir.”

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya